Liverpool Vs Burnley: The Reds Menang 2-0 Berkat Gol Jota & Mane

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: The Reds meraih kemenangan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Premier League. Gol-gol The Reds diciptakan oleh Diogo Jota dan Sadio Mane.

Duel Liverpool vs Burnley di pekan kedua Premier League digelar di Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam WIT. Meski Liverpool tampil dominan, Burnley juga sempat memberi ancaman di babak pertama.

Diogo Jota kemudian membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-18. Jota menanduk bola umpan dari Kostas Tsimikas.

Di babak kedua, Liverpool menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Tuan rumah kemudian menambah keunggulan lewat tendangan Sadio Mane pada menit ke-68.

Dengan kemenangan ini, Liverpool melanjutkan start sempurnanya di Premier League 2021/2022. Pekan lalu, Liverpool juga menang atas Norwich City dengan skor 3-0.

Berkat hasil ini, Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan enam poin. Sedangkan Burnley ada di posisi ke-17 dengan nol poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup berimbang di menit-menit awal. Liverpool kemudian membuka keunggulan pada menit ke-18.

Kostas Tsimikas yang berada di sisi kiri melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola umpan Tsimikas dituntaskan dengan sundulan oleh Diogo Jota untuk menjebol gawang Burnley.

Baca Juga  Jelang Operasi Kieraha, Danrem 152 Hadiri Apel Gelar Pasukan di Polda Malut

Burnley langsung bereaksi. Dua menit berselang, tendangan Dwight McNeil memaksa Alisson Becker melakukan penyelamatan di tiang dekat.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-22. Berawal dari serangan balik, Mohamed Salah melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti ditepis oleh Nick Pope. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, sundulan Virgil van Dijk masih melambung di atas mistar gawang.

Salah sempat menjebol gawang Burnley pada menit ke-26. Menerima bola dari Harvey Elliott, Salah melepaskan tendangan first time dengan kaki kiri ke arah tiang jauh untuk menaklukkan Pope.

Namun, gol tersebut kemudian dianulir. VAR menilai Salah ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Elliott.

Liverpool berupaya untuk menambah gol pada menit ke-31. Namun, umpan Trent Alexander-Arnold gagal dimaksimalkan oleh Sadio Mane yang ada di kotak penalti.

Upaya Burnley untuk menyapu bola justru mengarah ke Salah yang ada di kotak penalti. Salah melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi Ben Mee ada dalam posisi yang tepat untuk menghalau bola.

Baca Juga  5 Pelajaran dari Duel Liverpool vs Manchester City: Laga Terbaik Premier League Musim Ini?

Burnley langsung menggebrak di awal babak kedua. Ashley Barnes menjebol gawang Liverpool lewat tendangan dari jarak dekat. Namun, gol dianulir karena Barnes dalam posisi offside.

Serangan yang dibangun Liverpool pada menit ke-56 belum membuahkan hasil. Umpan terobosan Naby Keita jatuh ke kaki Sadio Mane. Namun tendangan Mane di depan gawang masih terlalu lemah.

Liverpool kembali mengancam gawang Burnley. Virgil van Dijk menyambut bola tendangan sudut dengan tendangan voli. Mane yang ada di dekat gawang gagal membelokkan bola dan bola melebar dari sasaran.

Aksi Mohamed Salah nyaris membuahkan gol untuk Liverpool pada menit ke-60. Setelah menerima bola dari Harvey Elliott, Salah mengecoh Ben Mee dan melepaskan tembakan. Namun bola diblok oleh Dwight McNeil.

Giliran Sadio Mane yang mengancam gawang Burnley. Mane melepaskan tembakan mendatar dan ditepis oleh Nick Pope. Pope sempat melakukan kesalahan saat menepis bola, tapi beruntung buat Burnley, bola yang membentur kakinya kemudian keluar lapangan.

Baca Juga  Patriarki terkikis, kesetaraan gender dan perlindungan anak digalakkan

Gol! Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Kali ini Sadio Mane sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari Van Dijk yang mengirim umpan panjang ke Harvey Elliott. Dia kemudian mengoper kepada Alexander-Arnold, yang langsung membelokkan bola ke arah Mane.

Serangan Liverpool ini membuka pertahanan Burnley. Mane yang berdiri bebas langsung menyambar bola dengan kaki kanan untuk membobol gawang Burnley.

Unggul dua gol tak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Salah mencoba melepaskan tembakan melengkung, tapi masih melebar dari gawang.

Di menit-menit akhir, tendangan Jay Rodriguez memaksa Alisson melakukan penyelamatan. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga, Liverpool mempertahankan keunggulan 2-0 hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Van Dijk, Keita (Thiago 80′), Mane, Salah, Henderson, Jota (Firmino 80′), Tsimikas (Gomez 90+2′), Matip, Alexander-Arnold, Elliott

Burnley: Pope, Lowton, Taylor, Cork, Tarkowski, Mee, Gudmundsson (Pieters 79′), Brownhill, Wood (Jay Rodriguez 74′), Barnes, McNeil.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.