Sambut Festival Pukul Sapu, Polres gelar apel pengamanan

oleh -40 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menyambut Festival Pukul Sapu di Negeri Mamala-Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Polres Pulau Ambon menggelar apel kesiapan pengamanan di Lapangan Polsek Leihitu, Rabu (12/6), sekitar pukul 08.30. Wit.

Apel dipimpin ini dipimpin Kepala Bagian Opreasional (Kabag.Ops) Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP. Muhammad Amin La Muhamad,S.IK, dihadiri Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1504, Kasat intelkam, Danramil Leihitu, Kapolsek Leihitu, Kasat Sabhara dan KBO Lantas.

Apel dimaksud juga melibatkan 100 personil Polres P. Ambon, 100 personil Kodim 1504 Ambon, 30 personil Brimob Polda Maluku, 31 personil Dit.Sabhara dan 30 personil Yon 136/TS.

Dalam apel ini, Kabag.Ops menekankan tentang beberapa masalah yang harus diperhatikan.

Yakni kegiatan yang diamankan berada pada 2 lokasi, Mamala dan Morela.

Baca Juga  Julia Michaels Hadirkan Banger Pop-Rock ‘All Your Exes’ Sebagai Single Barunya

Untuk itu, akunya, pengamanan telah dibagi dalam beberapa kategori antara lain area pelaksanaan Pukul Sapu, pengamanan jalur, pengamanan area parkir, hingga pengamanan pada perbatasan kedua desa Mamala-Morela.

”Seluruh titik telah ditentukan personil dan cara bertindaknya. Dimana, pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek dan Danramil selaku padal lapangan. Apel konsolidasi akan dilaksanakan setelah seluruh rangkaian kegiatan dinyatakan selesai. Untuk itu kita harus pedomani protap pengamanan tiap kesatuan. Jaga keselamatan individu dan masyarakat serta laksanakan pengamanan dengan bangga dan penuh keikhlasan,” pungkasnya. (andi)