18 Mahasiswa IAIN Ambon, Ikuti Event Nasional di Malang

oleh -38 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, mendelegasikan 18 Mahasiswa untuk mengikuti Event Nasional Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) 2019 di Malang, Minggu, (14/7)

Sejumlah mahasiswa yang lolos mengikuti PIONIR di kanca Nasional ini, terlebih dahulu mengikuti proses seleksi yang lakukan tingkat Insitut pada 28 Mei lalu.

Event Nasional yang digelar dua tahunan ini diikuti oleh seluruh kampus di bawah naungan PTKIN.

Link Banner

18 mahasiswa yang diberangkatkan ini untuk mengikuti 14 mata lomba, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Puitisasi Al-Qur’an, Dai-Daiyah Mahasiswa, Syahril Qur’an, Duta Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), KTIS, KTST, Musabaqoh Fahmil Qur’an, Musabaqoh Karya Tulis Qur’an, Pop Solo Islam, Debat Bahasa Inggris dan Debat Konstitusi.

Baca Juga  Walikota Tidore Kepulauan Lanjutkan Karantina Secara Mandiri di Rumahnya

Dr. Abdullah Latuapo, M. Pd, Wakil Rektor III, selaku ketua kontingen IAIN Ambon mengatakan, walaupun persiapan atlit kurang maksimal dan bagaimanapun kondisinya, pihaknya tetap mengutus delegasi menuju gelaran nasional itu, karena IAIN Ambon termasuk bagian dari PTKIN.

Lanjut Latuapo, PIONIR 2019 yang digelar di Malang, pihaknya tidak menargetkan secara pasti berapa medali yang akan dipersembahkan, ia menyerahkan seluruhnya kepada para atlit.

Kita hanya berusaha, dan kalau bisa sebanyak mungkin medali diraih, sesuai kemampuan atlit, tegasnya.

Harapannya, mahasiswa IAIN Ambon jangan sampai kalah dengan mahasiswa PTKIN lainnya, kemampuan dan keuletan mahasiswanya sangat baik.

Aba Mahulauw, salah satu official kontingen dengan penuh percaya diri menargetkan mata lomba pop solo islami, akan mempersembahkan 1 emas kepada IAIN Ambon, yang berjulukan Kampus Hijau.

Baca Juga  Update Covid-19 Malut, 15 Mei: 85 Positif, 13 Sembuh, 3 Meninggal Dunia

Ada 58 kontingen se-Indonesia yang harus dihadapi, melihat lawan-lawan kompetitor cukup berat, Aba tetap optimis dan berharap medali perak mampu mereka raih dan dipersembahkan untuk almamater tercinta yang berselogan Cerdas dan Berbudi. (Andi)