5 Tips Menggelar Pernikahan Aman dan Lancar di Masa PPKM, Jangan Ada yang Kelewat!

oleh -19 views

Porostimur.com | Ambon: Menikah adalah salah satu hal baik yang seharusnya disegerakan untuk dilaksanakan. Namun, di masa pandemi ini tentu banyak sekali pasangan yang dibuat pusing karena rencana pernikahan yang telah mereka rancang terancam gagal terlaksana.

Apalagi saat ini pemerintah sedang menerapkan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dimana ada beberapa aturan yang menghambat terselenggaranya acara pernikahan. Bagi para calon pengantin, kalian bisa ikuti sederet tips berikut agar pernikahan kalian berjalan lancar, aman dan nyaman walau dalam masa PPKM.

1. Buatlah Rencana Intimate Wedding

intimate wedding untuk pernikahaan saat ppkm
Intimate Wedding /Foto: Unsplash/ Arshad Pooloo

Membuat intimate wedding adalah salah satu cara agar pernikahan kalian berjalan lancar, aman dan nyaman. Hal ini terkait pada aturan pemerintah tentang pembatasan jumlah undangan untuk acara resepsi pernikahan.

Baca Juga  Jelang Pilkada Malra 2024, Muhammad Thaher Hanubun Semakin Tak Terbendung

Buatlah acara dengan tamu yang dihadiri keluarga dan orang-orang terdekat saja. Batasi maksimal 50 orang yang masuk ke venue, selebihnya bisa menunggu dahulu di ruang tunggu, dengan demikian social distancing dapat diterapkan dengan baik.

2. Buat Paket Hampers

hampers sebagai upaya menaati aturan ppkm
wedding hampers /Foto: Unsplash/ Freestocks

Terkait dengan aturan tidak boleh makan di tempat untuk penyelenggaraan acara resepsi pernikahan, kalian bisa menyikapi dengan membuat bingkisan makanan dan souvenir yang bisa dibawa pulang oleh para tamu undangan. Saat ini sudah banyak sekali vendor catering yang menyediakan paket hampers untuk pernikahan.

No More Posts Available.

No more pages to load.