58,99% responden KCI LSI ingin gubernur baru

oleh -50 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : 6 hari menjelang hari H pemilihan gubernur Maluku, hasil survei yang ditunjukkan KCI Lembaga Survey Indonesia (LSI), menunjukkan hasil yang spektakuler.

Pasalnya, hampir 59% responden yang disurvei menginginkan gubernur Maluku yang baru memimpin Maluku selang 5 tahun ke depan.

Hal ini dibenarkan Strategic Manager KCI LSI, Ikrama Maslomah, dalam konferensi pers bertajuk ”6 hari menjelang Pilkada Maluku, diambang gubernur barukah?”, di Ambon, Kamis (21/6).

Sumber Se Konferensi pers hasil temuan dan alalisis survei opini publik provinsi Maluku.

Link Banner

Menurutnya, sesuai hasil survei pihaknya selisih dukungan responden atas ketiga pasangan calon yang berkontestasi kali ini hanya di bawah 10%.

Dimana, pasangan dengan nomor urut 2, Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO), memuncaki hasil survey dengan 30%, disusul pasangan nomor urut 1, Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) dengan perolehan 25,3%, serta pasangan nomor urut 3, Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT) dengan perolehan 24,6%.

Baca Juga  Ibadah syukur iringi hari terakhir UNBK di SMAS Kristen YPKPM Ambon

Sementara responden yang mememberikan jawaban secara rahasia sebesar 20,1%.

Mirisnya lagi, dari hasil survey dimaksud responden memberikan jawaban dengan menginginkan gubernur yang baru mencapai 58,99%. (keket)