Ancaman di Perairan Maluku Cukup Tinggi, Perlu Penambahan Infrastuktur Keamanan

oleh -111 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Anggota Komisi III DPR RI, Adang Daradjatun menyoroti adanya ancaman keamanan di wilayah kepulauan, salah satunya di perairan Maluku yang masih cukup tinggi.

Oleh karena itu, perlu adanya penambahan dari segi infrastruktur pengamanan yakni kapal patroli untuk menunjang tugas polisi air di wilayah Maluku.

“Pengadaan (infrastruktur pengamanan) dan sebagainya harus disesuaikan dengan Polda kepulauan, dimana Kapolda mengharapkan betul kapal patroli bisa diperbanyak, baik itu kapasitasnya yang lebih besar karena ancaman antar pulau itu cukup tinggi,” kata Adang usai mengikuti agenda pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI dengan Kapolda Maluku, di Mapolda Maluku, Ambon, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga  KPU Taliabu Diduga Kong Kali Kong Dengan Caleg Partai Demokrat

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap pengadaan kapal patroli dapat segera direalisasikan agar pihak kepolisian yang bertugas mengamankan wilayah perairan Maluku dapat segera bekerja maksimal.

“Harapan kami untuk Mabes Polri, supaya harapan (pengadaan kapal patroli) Polda Kepulauan ini dapat dipenuhi sesuai dengan ancaman dan tantangan yang diperoleh,” ucapnya.

Selain mengenai kebutuhan infrastruktur pengamanan wilayah perairan, Adang juga menyinggung terkait penyetaraan level jabatan dari Polda satu dengan Polda lainnya.

“Akan kami sampaikan ke Kapolri bagaimana level tentang jabatan disetarakan dengan Polda lain sehingga tidak ada yang merasa dibedakan. Tapi ini pasti ada pemikiran lain dari Mabes, minimal kami sampaikan ke Kapolri,” tutupnya. (keket)