Anti Ribet, Ini Inspirasi Model Rambut Wanita yang Gampang Dirawat di Rumah

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Meski berseliweran tren gaya rambut 2021, bagi perempuan yang kesehariannya dituntut aktif berkegiatan dengan mobilitas tinggi, model rambut wanita yang simpel adalah gaya paling pas. Lantaran tak memiliki banyak waktu untuk menata rambut, para perempuan yang bekerja ataupun mama muda membutuhkan pilihan potongan rambut yang praktis dan mudah perawatannya walau hanya di rumah.

Tak sekedar potong pendek biasa, inilah 5 inspirasi model rambut simpel untuk wanita yang mampu membuatmu tetap terlihat gaya dan menawan.

1. Pixy Cut

model rambut wanita
Gaya rambut pixy cut publik figur/Foto: Instagram.com/maiaestiantyreal/popsovia

Model rambut pendek wanita ini memang menjadi andalan bagi kamu yang ingin tampilan boyish, segar, sekaligus jadi tampak awet muda. Potongan yang cocok diaplikasikan pada berbagai bentuk wajah ini mampu memberikan ilusi wajah lebih tirus, loh.

Baca Juga  Propam Periksa Surat Kendaraan Dinas Personil Polres Buru

Sebagai variasi, kamu bisa terapkan rambut pixy asimetris yang lebih panjang di satu sisi ala Bunda Maia Estianty, atau gaya pixy cut bowl mirip Poppy Sofia.

2. Shaggy

model rambut wanita
Gaya rambut Shaggy Mullet/Foto: Pinterest.com/graziafrance

Rambut shaggy merupakan gaya rambut layer bertekstur dengan jarak layer yang cukup dramatis dan tidak beraturan. Lantaran penuh tekstur, potongan ini jadi solusi terbaik untuk membuat rambut tips dan lepek jadi mengembang. Model shaggy dengan bentuknya yang effortless plus sedikit berombak pada ujung rambut akan sesuai bagi kamu yang berkepribadian santai dan easy going.

Di tahun 2021 ini, gaya rambut wanita shaggy mullet ala punk rock 80-an tengah populer di kalangan selebriti Barat bahkan juga Korea. Model ini berupa potongan pendek di bagian depan dan atas kepala, tapi panjang di sisi belakang. Berani mencoba?

Baca Juga  Unpatti Inisiasi Program Permata Mandiri 2021

3. Blunt Bob

model rambut wanita
Blunt bob ala Ryujin Itzy/Foto: Instagram.com/ryujin__itzy

Jika kamu merasa potongan mullet shaggy terlalu ekstrem, mari kembali ke potongan rambut klasik, yaitu bobBlunt bob, atau potongan rambut rata tanpa layer, hanya butuh kamu catok untuk merapikannya. Lihat saja gaya idol K-pop Ryujin Itzy yang edgy.

4. Shaggy Lob

model rambut wanita
Taylor Swift dalam potongan Shaggy Lob/Foto: Pinterest.com/popsugar

Untuk pilihan gaya trendi di musim panas cobalah model shaggy lob, campuran antara model lob (long bob) dengan shaggy ini berupa potongan rambut layer pendek sebahu yang menawarkan kesan modern bagi ibu muda. Lalu, hiasi juga dengan curtain bangs. Di samping membingkai wajah menjadi lebih tirus, model ini memberi dimensi volume pada rambut tipis.

Baca Juga  Beri Insentif ke Orang Kaya, Pemerintah Akan Gelontorkan Rp25 Triliun

5. Rambut Sebahu dengan Poni See Through

model rambut wanita
Rambut sebagu dengan see through bangs/Foto: Instagram.com/twicetagram

Menambahkan poni see through pada rambut pendek sebahu yang biasa saja dapat menghasilkan kesan segar juga terlihat lebih muda. Supaya terlihat makin menyerupai idol Korea, cobalah teknik blow out demi menciptakan layer tipis pada bagian bawah depan rambut sebahumu.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.