Babinsa Jajaran Kodim 1504/Ambon Karya Bakti Bersama Warga Telaga Kodok

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bukti kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 05/Leihitu melaksanakan Karya Bakti dengan membantu warga memotong Pohon yang tumbang yang terjadi Senin (19/7/2021) pukul 08.00 WIT di Dusun Telaga Kodok, Desa Hitu Lama, pulau Ambon.

Kegiatan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang oleh Babinsa  bersama Warga dusun Telaga Kodok yang telah melaksanakan pembersihan dan pengangkatan pohon tumbang dalam keadaan aman dan lancar.

Selain itu Babinsa Koramil 06/Nusaniwe bersama warga gudang arang juga membantu membersihkan saluran air/got di wilayah binaan.

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan banjir di sekirar ilayah gudang Arang yang apabila hujan turun terus menerus, maka air meluap dan masuk ke rumah- rumah warga.

Di lokasi kegiatan, Serda Gesta menjelaskan,  sebagai babinsa di wilayah harus ikut turun tangan membaur bersama warga binaan untuk bersama- sama melaksanakan giat pembersihan saluran air.

Baca Juga  Prajurit Kodim 1504/Ambon Bantu Warga Terdampak Banjir dan Longsor

Dalam kegiatan tersebut warga terlihat sangat antusias dan bersemangat bahu membahu bersama babinsa dalam kegiatan kerja bakti membersihkan atau mengangkat lumpur di dalam got.

Menurut Serda Gesta, sebagai Babinsa harus selalu siap untuk membantu warga dalam setiap kegiatan yang positif demi terpeliharanya kemanunggalan TNI- rakyat ,” katanya. (nur)