Sempat Hilang Kontak, Dominggus Siaila Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Selamat

oleh -135 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Operasi SAR hari kedua terhadap Dominggus Siaila (55), warga Desa Titawaai, Pulau Nusalaut menuai hasil maksimal.

Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari mengatakan, sejak pukul 07:30 WIT dengan membagi 3 SRU Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap pria 55 tahun tersebut. Pencarian yang berfokus ke arah Barat dan Barat Daya ini sebelumnya hingga pukul 13:00 WIT belum mendapatkan hasil yang maksimal.

Pencarian kemudian dilanjutkan kembali hingga Pukul 14:33 WIT.

“Tim mendapat informasi dari keluarga korban bernama Teis Siaila melaporkan bahwa korban Dominggus Siaila berhasil ditemukan oleh masyarakat nelayan pada pukul 12:26 WIT sekitar 10 NM di Perairan Laut Haya dan dievakuasi ke Dusun Sapulesi Negri Tehoru (Kab.Maluku Tengah) dalam keadaan selamat namun lemas,” ujar Mustari.

“Dengan ditemukannya korban dalam kondisi selamat, maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” tukas Mustari.

Baca Juga  22.760 Vial Vaksin Covid-19 Dikirim ke 11 Kabupaten/Kota di Maluku

Mustari menambahkan, unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian terdiri dari, Tim Rescue Kansar Ambon, Polairud Polda Maluku dan masyarakat sekitar.

Sementara alat utama yang digunakan adalah: RIB 01 milik Kansar Ambon, KP Elang Laut milik Polairud Polda Maluku, KP Murai milik Polairud Polda Maluku dan lima unit longboat milik masyarakat.

Sebelumnya diketahui, korban pergi melaut menggunakan Perahu Katinting di sekitar Perairan Pulau Nusalaut dari tgl 17 Juli
pukul 08:00 WIT dan rencana kembali pada pukul 14:00 WIT, Namun naas hingga operasi SAR H.1 dilaksanakan korban tak kunjung kembali. Upaya pencarian pun sudah dilakukan Keluarga Korban namun nihil hasilnya. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.