Banjir Dukungan, Golkar Yakin Rahawarin-Umasugi Menang Pilkada Maluku 2024

oleh -213 views
Link Banner

Porostimur.com, Tual – Partai Golkar Maluku mulai menyiapkan strategi untuk memenangkan Pilkada Maluku pada tahun 2024 mendatang.

Pasangan Letjen. Jeffry Apoly Rahawarin dan Ramly Ibrahim Umasugi yang konon telah mendapat restu elite Golkar di Jakarta seperti Luhut Binsar Panjaitan pun digadang-gadang sebagai pasangan terkuat yang bakal memenangkan pertarungan.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Ramly Ibrahim Umasugi pun mengiyakan kabar yang kini menjadi perbincangan publik Maluku tentang dirinya yang di pasangan dengan Rahawarin.

”Untuk Maluku satu, Golkar pastikan harus menang pada Pilgub dan harus rebut kembali kekuasaan,” katanya, usai menyerahkan santunan bagi anak-anak yatim di Tual. Jumat, kemarin.

Umasugi bilang, pihaknya sudah beberapa kali melakukan safari politik dengan mantan Pangdam Pattimura Jeffry Rahawarin alias “JR” untuk membahas tentang langkah politik guna menjawab hasrat politik partai Golkar itu.

Baca Juga  Warga Keluhkan Kenaikan Tarif Speedboat Tanah Goyang-Hitu

”Beberapa kali beta sudah silahturahmi dengan Pak Jeffry waktu masih Pangdam. Katong dua sudah utarakan itu dan Insyaallah antua (Jeffry Rahawarin) sebagai calon gubernur dan beta sebagai calon wakil gubernur,” jelasnya di kediaman Ketua DPD II (Dua) Golkar Kota Tual Taufik Hamud di kompleks BTN KoperasiKoperasi, Kota Tual.

Umasugi menambahkan, saat ini, dukungan dari berbagai partai politik terus mengalir guna mendorong pihaknya bergandeng dengan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III itu.

”Dan itu juga dapat persetujuan dari elit-elit partai di tingkat DPP, ” terang ketua Partai Golkar itu.

Tak hanya itu, Bupati Buru dua periode ini menambahkan, dukungan juga terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat, organisasi dan paguyuban yang ada di Maluku.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham Malut Gelar FGD Analisis dan Evaluasi Perda Kota Ternate Tentang Tanda Daftar Usaha Kepariwisataan

Untuk itu, Ramly berharap agar seluruh pengurus kader Partai Golkar bersatu guna memenangkan pemilihan umum 2024 yang akan datang. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.