BPKP Malut Review Tata Kelola PLTU Sofifi Triwulan I Tahun 2024

oleh -16 views

Porostimur.com, Sofifi – Pembangunan PLTU Sofifi 2×3 MW adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan untuk memperkuat sistem kelistrikan di Sofifi sebagai Ibukota Provinsi Maluku Utara dan nantinya PLTU ini akan menggantikan peran pembangkit berbahan bakar diesel di Sofifi seperti (PLTD Somahode 3 MW Milik PLN dan PLTD Sewa 4,5 MW Milik IPP. PLTU Sofifi 2×3 MW dibangun  di Desa Aketobatu, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Kepala Perwakilan BPKP Malut Tri Wibowo Aji, mengatakan, untuk mengkawal progres pada PSN ini berjalan sesuai rencana, BPKP telah lakukan  review atas tata kelola PSN PLTU Sofifi 2×3 MW sampai dengan Triwulan I Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari 2024 dan selesai pada 8 Maret  2024.

Baca Juga  Gagal Cegah Serangan Hamas, Kepala Intelijen Militer Israel Mundur

“Kegiatan review bertujuan untuk memperoleh gambaran proyek, mengidentifikasi permasalahan proyek PLTU Sofifi dan memberikan saran sebagai alternatif solusi yang mendukung kelancaran, akuntabilitas, dan efektivitas penyelesaian pelaksanaan proyek pembangunan PLTU Sofifi 2×3 MW yang merupakan bagian dari pengawasan tata kelola PSN sesuai Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional,” papar Tri Wibowo, Jumat (15/3/2024).

Link Banner

No More Posts Available.

No more pages to load.