Cara Paling Mudah Merapikan Lemari Pakaian, Khusus Kamu yang Mager

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Ingin membuat lemari pakaian terlihat rapi? Sebenarnya cukup simple, ladies. Kamu bisa mulai merapikan dan memilah pakaian-pakaian yang akan kamu simpan. Kamu hanya perlu menyiapkan waktu dan niat untuk merombak isi lemari.

Tak perlu khawatir, karena ada beberapa langkah yang sangat mudah untuk dilakukan agar lemari pakaian terlihat lebih tertata dan kamu pun bisa dengan mudah menemukan padu padan dari busana yang sudah kamu koleksi. Simak yuk!

Sesuaikan Isi Lemari dengan Style Terbaru Kamu

Cara merapikan lemari pakaian
Cara merapikan lemari pakaian/Foto: Pinterest.com/Clothes

Langkah pertama adalah mengkategorikan beberapa pakaian seperti pakaian mana yang lebih sering kamu kenakan dan pakaian mana yang bahkan tidak tersentuh sama sekali. Isi lemari kamu dengan style terbaru dan busana-busana yang lebih sering kamu pakai saja, ladies.

Baca Juga  Jadikan Lapangan Futsal Lokasi Karantina, Gustu Covid-19 KKT Dinilai Tak Manusiawi

Untuk busana-busana lama yang sudah tidak sesuai dengan personal style, kamu bisa menyimpannya di tempat lain, menyumbangkannya, melakukan pesta pertukaran pakaian dengan sahabat-sahabat kamu atau menjualnya.

Susun Sesuai dengan Fungsi dan Warna

Cara merapikan lemari pakaian
Cara merapikan lemari pakaian/Foto: Pinterest.com/Clothes

Setelah melakukan penyortiran pada lemari pakaian kamu, cobalah menyusunnya sesuai dengan fungsi beserta warnanya. Kamu bisa meletakkan baju formal, baju santai, baju berlibur di space yang berbeda. Jangan lupa urutkan sesuai dengan kategori warnanya mulai dari yang paling cerah hingga gelap.

Gantung Pakaian

Cara merapikan lemari pakaian
Cara merapikan lemari pakaian/Foto: Pinterest.com/Clothes

Salah satu cara agar lemari pakaian kamu terlihat selalu rapi adalah menggantung setiap baju. Yups, melipat pakaian membuat kamu membuang banyak waktu sekaligus lebih mudah berantakan saat kamu terburu-buru mengambil salah satu baju di antara tumpukan baju lainnya.

Baca Juga  Walikota Ternate Apresiasi Kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 1501/Ternate

Cobalah untuk menggantung semua pakaian ke arah yang sama dan memulainya dari item paling panjang hingga item paling pendek hingga menyerupai garis miring.

Gunakan Kotak Penyimpanan untuk Item Tertentu

Cara merapikan lemari pakaian
Cara merapikan lemari pakaian/Foto: Pinterest.com/Clothes

Ada beberapa busana atau fashion item yang sulit sekali dibuat rapi ketika kamu menatanya seperti dress dengan bahan satin, sifon, organza dan lain-lain. Selain menggantungnya dengan hanger berkualitas, kamu bisa menggunakan kotak penyimpanan.

Selain busana dengan bahan yang sulit diatur, kamu juga bisa menghemat ruang dengan meletakkan beberapa item seperti T-shirt, legging, kaus kaki pada kotak penyimpanan atau laci.

Terapkan Aturan In Out

Cara merapikan lemari pakaian
Cara merapikan lemari pakaian/Foto: Pinterest.com/Clothes

Pastikan isi lemari kamu tidak terlalu penuh agar terlihat lebih terorganisir dan tidak memakan banyak waktu ketika kamu harus merapikannya. Cobalah untuk menerapkan aturan in out yaitu ketika kamu membeli satu item baru maka kamu harus menyingkirkan satu item lainnya.

Baca Juga  3 Atlit Para Games Maluku Berprestasi Internasional Tanpa Perhatian Pemerintah Daerah

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan saat sedang merapikan lemari pakaian, semoga bermanfaat ya ladies.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.