Cegah luapan air, Sat Brimob buat tanggul di Kaitetu

oleh -30 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Derasnya guyuran hujan di Pulau Ambon dan sekitarnya selang beberapa waktu terakhir, meimbulkan genangan air di aman-aman.

Salah satu wilayah yang tak luput dari terjangan luapan air adalah wilayah Negeri Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Mengantisipasi semakin meningkatnya luapan air dari sungai maupun saluran yang tergenang, Satuan Brimob Polda Maluku diturunkan untuk bekerja membantu masyarakat membuat tanggul darurat dari karung pasir.

Saat pekerjaan berlangsung, nampak kekompakan terjalin antara Sat Brimobda Maluku dengan aparat TNI maupun masyarakat menuntaskan tanggul-tanggul dimaksud.

Link Banner

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Jumat (25/5), hal ini dibenarkan Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Maluku,  AKBP Mohamad Guntur.

Baca Juga  PPTN 2017, even pariwisata sekaligus pembinaan bakat generasi muda

Menurutnya, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan pihaknya ini sebagai wujud kepedulian Polda Maluku khususnya Brimob, untuk membantu masyarakat.

Ditambahkannya, kerja bakti yang digelar pihaknya ini masih akan berlangsung selang beberapa waktu mendatang.

”Anomali cuaca yang terjadi di wilayah Maluku membuat sebagian masyarakat di sekitar bantaran sungai menjadi khawatir, karena takut akan luapan sungai. Dan juga adanya banjir bandang yang bisa terjadi secara tiba-tiba,” pungkasnya. (keket)