Namkatu optimis PBB Bursel mampu menangkan SANTUN

oleh -46 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku dengan nomor urut 1, Ir. Said Assagaff – Anderias Rentanubun yang akrab dengan akronim SANTUN, dipastikan bakal meraih kemenangan di Buru Selatan (Bursel).

Apalagi, keduanya bukan saja kader yang populis di kalangan masyarakat, namun keduanya didukung penuh mesin partai pengusung/pendukung, termasuk di antaranya Partai Bulan Bintang (PBB).

Dengan kuota 3 kursi legislative setempat, PBB Bursel menyatakan siap memenangkan SANTUN di kabupaten berjuluk bipolo gidin itu.

Hal ini dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Bursel, Hayat Namkatu, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, dari Ambon, Jumat (25/5).

Link Banner

”Saya optimis 3 kursi dan menangkan pasangan santun dikarenakan saya tauh persis kekuatan kami Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Buru Selatan,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Kunjungi Kawasan Tertib Protokol Kesehatan di Pasar Inpres Namlea

Menurutnya, bukan hanya bermodalkan komunikasi yang baik, namun kandidat yang diusung pihaknya juga memiliki komitmen dan kekuatan yang solid.

”Inti dari proses yang saya mainkan itu adalah membangun sebuah komunikasi yang baik, hingga tercipta sebuah komitmen dalam kekuatan yang solid. Dan hal yang terpenting adalah power yang dimiliki dari kandidat kami,” tegasnya.

Meskipun bakalan menghadapi lawan yang berat dalam Pilgub Maluku kali ini, terangnya, pihaknya tidak merasa gentar.

Bahkan, pihaknya bersiap membongkar tabir politik kotor yang acap kali dimainkan tatkala menjelang hari H pemilihan digelar.

”Ttidak ada yang saya takutkan dengan politik-politik yang dimainkan tahun-tahun lalu. Dan saya tau persis capil mempunyai data yang jelas, jika ada yang melenceng dari kejelasan tersebut maka saya membongkar semua kebusukan politik-politik tidak sehat,” pungkasnya. (irland pelupessy)