Civitas Akademika Politeknik Negeri Ambon Gelar Upacara Hardiknas

oleh -20 views

Porostimur.com, Ambon – Civitas akademika Politeknik Negeri Ambon sebagai salah satu penyelenggara sistem pendidikan nasional merakayan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/4/2024) di Kampus Politeknik Negeri Ambon. Perayaan yang dilakukan bersamaan secara nasional ini, dipayungi oleh tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Direktur Politeknik Negeri Ambon Dady Mairuhu yang mewakili Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Dalam Pidatonya Mendikbudristek  mengatakan bahwa gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan  tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Menurut Mendikbudristek, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Baca Juga  3 ASN Maluku Utara Ngaku Dapat Sabu dari Wanita Inisial I

“Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” kata menteri Makarim.

No More Posts Available.

No more pages to load.