CPNS, SBB Targetkan 140 Kuota Berbagai Bidang

oleh -111 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Dalam proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 ini, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menargetkan memperoleh 140 kuota pada berbagai bidang keahlian.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten SBB, Olen Mantan Tuarita, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Piru, Selasa (5/11).

Menurutnya, ratusan kuota dimaksud terbagi pada bidang pendidikan 46 orang, bidang kesehatan 51 orang dan teknisi bidang lainnya 33 orang.

”Kami dari Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat telah melakukan pengusulan ke  MENPAN -RB  untuk Kouta CPNS. Dimana, kami butuhkan sebanyak 349 orang dari berbagi bidang, tetapi disetujui sebanyak 140, di antaranya 46 bidang pendidikan, 51 untuk tenaga kesehatan dan 33 untuk tehnisi lainnya,” ujarnya.

Khusus untuk pengumuman seleksi CPNS dimaksud, tegasnya, pihaknya merencanakan pada tanggal 25 Oktober lalu, sesuai arahan MENPAN-RB.

Baca Juga  Partisipasi Masyarakat Awasi Pemilu di Malut Masih Rendah

Sayangnya, rencana tersebut mengalami perubahan serta disesuaikan dengan hasil pertemuan pada tingkat provinsi.

”Untuk pengumumannya secara umum itu, ditargetkan awal pada 25 Oktober 2019 oleh Menpan-RB, tetapi terjadi perubahan. Dan itu ditunggu dari hasil pertemuan Selasa (5/11) di provinsi. Setelah itu, kami akan kembali ke Seram Bagian Barat dan lansung diumumkan secara resmi kapan pembukaanya. Maka itu diharapkan kepada putra putri Seram bagian barat, agar mempersiapkan berkas-berkas untuk melakukan uji seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil,” pungkasnya. (doddy)