Daftar Mobil Paling Irit Bensin, Avanza Masih Jadi Raja

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat akan membeli mobil adalah apakah mobil yang akan dibeli boros atau tidak. Mengingat. Ada banyak daftar mobil irit bensin di Indonesia yang bisa kamu beli.

Memiliki mobil yang irit bensin pastinya memberikan banyak keuntungan, apalagi jika kamu menggunakan mobil untuk bekerja dan aktivitas sehari-hari. Kamu jadi bisa lebih hemat dan bisa membaginya untuk kebutuhan penting lainnya.

10 Daftar mobil irit bensin

Selain memiliki harga yang terjangkau, beberapa jenis mobil seperti Honda Brio, Toyota Avanza, Honda Mobilio, hingga Daihatsu Ayla juga terkenal sebagai mobil yang hemat BBM.

Yuk, simak penjelasan singkat 10 daftar mobil irit BBM yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Toyota Avanza

Bisa dibilang Toyota Avanza adalah mobil sejuta umat. Hal ini karena rata-rata orang memilih membeli mobil ini. Tak heran sebab Toyota Avanza memiliki harga yang terjangkau dan juga irit bensin. 

Hal ini karena penggunaan mesin Toyota Avanza yakni dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i sehingga bisa menjaga konsumsi bensin tetap irit. Diketahui konsumsi BBM untuk mobil Toyota Avanza adalah 12,5 – 14 km per liternya.

2. Daihatsu Xenia

Selain Toyota Avanza, Daihatsu Xenia juga dikenal sebagai mobil sejuta umat. Tak mengherankan karena mobil ini cukup terjangkau dan bahan bakarnya pun irit. 

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 2NR-VE 1,5L yang dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i, sehingga membuatnya lebih irit bahan bakar.

Baca Juga  17 Anggota DPRD Malra Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

Angka konsumsi BBM mobil Daihatsu Xenia adalah sebesar 10-13 km per liternya. Sehingga sangat cocok digunakan untuk bepergian jarak jauh karena termasuk irit bensin.

Apabila kamu mengendarai Daihatsu Xenia dalam kecepatan yang stabil, maka akan lebih irit lagi dengan angka konsumsi mencapai 16 km per liter

3. Honda Mobilio

Salah satu mobil low MPV ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Hal ini karena Honda Mobilio dilengkapi dengan mesin 1500cc dan juga teknologi i-VTEC. 

Angka konsumsi Honda Mobilio sendiri yakni mencapai 17 km per liternya. Tak heran apabila mobil ini sering digunakan untuk taksi online. 

Untuk penggunaan mobil Honda Mobilio di jalanan yang stabil dan bebas hambatan disertai dengan mode ECO driving, angka konsumsi BBM bahkan bisa mencapai 22,8-28 km per liternya. 

4. KIA Picanto

Kia Picanto adalah salah satu jenis city car yang terkenal karena irit bensin dengan kapasitas 1200 cc. Mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin dan transmisi yang canggih, sehingga lebih optimal dan mampu menghemat konsumsi bensin. 

Diketahui angka konsumsi bensin untuk mobil KIA Picanto adalah sebesar 19 km per liternya.

5. Suzuki Ertiga

Mobil Suzuki Ertiga memiliki mesin 1462 cc dengan 4 silinder, DOHC, dan VVT yang membuat konsumsi bensinnya lebih irit. 

Baca Juga  Bupati Buru Pimpin Apel Siaga Bencana Berpesan Melindungi Masyarakat Dari Ancaman Bencana

Dalam beberapa pengujian, tercatat apabila Suzuki Ertiga memiliki angka konsumsi hingga 23 km per liternya apabila digunakan di jalanan yang stabil dan bebas hambatan. Apabila kamu mengaktifkan ECO driving, maka konsumsinya pun akan lebih irit lagi yakni 30 km per liternya.

Selain irit bahan bakar, Suzuki Ertiga juga memiliki suspensi yang mulus dan nyaman. 

6. Honda Brio, mobil kecil di daftar mobil irit bensin

Honda Brio juga menjadi salah satu mobil favorit. Selain harganya yang terjangkau, mobil city car ini juga irit bensin. 

Untuk rute di dalam kota dengan jalanan yang mulus, angka konsumsi mobil Honda Brio ini bisa mencapai 20-30,1 km per liternya. 

Untuk kamu yang mencari mobil city car yang nyaman, tidak terlalu besar, dan juga irit, Honda Brio bisa menjadi bahan pertimbangan. Cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jadwal yang padat di ibukota. 

7. Toyota Agya

Toyota Agya juga bisa disebut sebagai salah satu mobil paling irit bensin di Indonesia. Angka konsumsi untuk mobil ini mencapai 19,5 km per liternya. 

Hal ini karena mobil Toyota Agya sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i, sehingga konsumsi bahan bakarnya pun jadi lebih hemat.

Selain itu, mobil Toyota Agya juga sudah dilengkapi dengan fitur ECO driving, sehingga bisa memaksimalkan bahan bakar dengan baik dan tidak boros. 

Baca Juga  Kisah Suami-Istri asal Australia Bantu Anak Terlantar di Halmahera

8. Honda Civic

Honda Civic adalah salah satu jenis mobil sedan dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Angka konsumsi bahan bakarnya mencapai 17 km per liternya.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1498 cc dan 4 silinder serta tenaga turbo 173 PS dengan torsi 220 Nm. 

Honda Civic juga memiliki kecepatan yang bagus dan tetap irit meskipun tenaga yang dikeluarkan banyak. Mobil ini mampu melaju hingga 200 km per jam. 

Apabila digunakan untuk pergi ke luar kota di jalanan yang bebas hambatan, angka konsumsi bahan bakarnya mencapai 18-20 km per liternya.

9. Mitsubishi Xpander

Mobil Mitsubishi Xpander sudah menggunakan mesin inline 4 dengan kapasitas 1499 cc serta dilengkapi teknolog katup variabeli MIVEC.

Dengan teknologi tersebut, mobil ini memiliki konsumsi BBM mencapai 12 km per liternya apabila digunakan di dalam kota. 

Apabila kamu menggunakan mobil ini untuk ke luar kota, angka konsumsi BBM mencapai 19,8 km per liter dengan kecepatan konstan. Pastikan kamu menggunakan ECO driving agar lebih irit BBM, ya.

10. Daihatsu Ayla

Mobil LCGC ini juga termasuk irit bahan bakar. Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 998 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal.

Angka konsumsi mobil Daihatsu Ayla mencapai 18-20 km per liternya bergantung pada kondisi jalan yang dilalui.

(red/bs)

No More Posts Available.

No more pages to load.