Derai Do’a dan Air Mata dalam Takbir

oleh -72 views

Cerpen Karya: Asyifa Kurnia

Untukmu, seseorang yang jauh di sana.
Semoga engkau termasuk orang orang yang selalu terjaga dari rahmat dan ridho-Nya.
16 Juli 2002 Pleret Bantul
Af’an

Illahi Rabbi..
Jangan buat aku menyesal karena aku telah mengenal dan membiarkan rasa ini tumbuh untuknya
Kuatkan aku agar tetap teguh menunggunya sampai hatinya faham bahwa dibalik ketidaktahuannya ada seorang yang slalu merindunya, mengkhawatirkannya dan senantiasa menjaganya walau hanya lewat do’a.

Tak bisa kupungkiri bahwa ada yang berbeda semenjak pertemuanku dengannya di sebuah Majelis waktu itu. Ada perasaan senang saat aku bisa kembali melihatnya si hari hari lain. Aku tak tahu, ini cinta ataukah rasa kagum semata. Yang jelas semua audah kupasrahkan kepada Sang Pancipta Langit dan Semesta ini. Aku tak berani bila harus mengartikan sendiri rasa ini. Biarlah semua berjalan sebagaimana yang Allah kehendaki. Jika benar ini cinta, maka akan kutunggu sampai ia menjemputku menuju kebahagiaan yang abadi. Namun bila itu ternyata hanya kagum semata, kuharap bukan kagum karena bujukan syaitan tetapi kagum karena Kuasa Allah yang telah menghadirkan rasa itu.

Baca Juga  Beri Arahan untuk Pimpinan di Jawa Tengah, Menteri AHY Tekankan Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dalam Menyukseskan Program Strategis

Ya Allah… berikanlah aku jalan agar aku tetap sanggup menutupi semua perasaanku ini. Jangan sampai orang lain tahu. Cukup aku dan Engkau saja. Karena aku yakin hanya kepada-Mu lah aku sanggup mencurahkan segala apa yang ada dalam hatiku. Karena aku yakin hanya kepada-Mu lah tempat untuk memgadu, melepaskan seluruh kesah yang ada di dalam benakku.