Dibobol Maling, 1 buah Laptop Dinas Koperasi SBB Raib

oleh -64 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Lagi-lagi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) jadi sasaran maling.

Pasalnya, beberapa waktu sebelumnya, kejadian yang sama juga menimpa instansi yang sama dengan bentuk kerugian bervariasi.

Kali ini, maling bukan saja berhasil membobol kantor, namun turut membawa lari 1 unit laptop milik bagian perencanaan Dinas Koperasi dan UKM SBB.

Salah satu ruangan yang dibobol maling

Alhasil, insiden ini turut mengemparkan kantor-kantor dinas lainnya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBB, Selasa (9/7) pagi.

Link Banner

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, hal ini pun dibenarkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM SBB, Lufti Hehanussa.

”Pada hari ini, Dinas Koperasi dan UKM dibobol maling dan berhasil membawa 1 unit laptop milik bagian perencanaan dan beberapa berkas ikut tercecer, ada kemungkinan ada yang hilang. Untuk mecurigai siapapun baik internal maupun eksternal itu belum bisa, karena kesenjangan antara staf tidak ada sama sekali. Setelah itu langsung saya laporkan hal ini ke Kepolisian Resort SBB dan telah lakukan olah Tempat kejadian perkara (TKP) dan tinggal hasil,” ujarnya.

Baca Juga  Juli 2019, Kota Ambon Alami Deflasi 0,03 Persen

Berada di bagian pojok, tambahnya, menempatkan kantornmya berada pada posisi rawan pencurian.

Pasalnya, selain tidak terawasi dengan baik, kontrol pihak keamanan pun tidak efektif.

”Kita bisa lihat sendiri posisi kantor juga keduduknya kurang relatif aman, sebab berada di pojok, otomatis kurang terkontrol dan memberikan asas manfaat bagi orang, karena terlihat kondisi sunyi dan sebagainya. Maka saya berharap kepada pimpinan agar dengan kejadian seperti ini, dapat pertimbangkan agar hal serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya. (dodi)