Digempur Liverpool, Zidane: Kami Kendalikan Badai Liga Champions

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021 setelah berhasil menahan gempuran Liverpool. Pelatih Zinedine Zidane sudah memprediksi timnya bakal dihantam badai.

Melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Real Madrid mengantongi keunggulan 3-1 dari leg pertama. Situasi itu membuat Liverpool tampil “ngegas” sejak kickoff.

Beruntung, Real Madrid tampil disiplin sehingga para penyerang Liverpool frustrasi. Di samping organisasi pertahanan yang baik, penampilan individu kiper Thibaut Courtois yang melakukan sejumlah blok krusial juga andil dalam kesuksesan El Real.

Setelah pertandingan, pelatih Zinedine Zidane mengatakan kunci sukses timnya meredam serangan Liverpool adalah persiapan yang matang. Zidane mengaku sudah memprediksi timnya bakal menghadapi badai serangan di Anfield.

Link Banner

“Kami menghadapi itu dan kami tahu bakal mengalami tekanan malam ini, namun pada akhirnya kami mendapat apa yang kami inginkan, yakni lolos ke babak berikutnya,” kata Zidane dikutip BBC Sport.

“Kami rasa kami menangani pertandingan ini dengan baik, kami dapat mengendalikan badai dan bisa bangga dengan apa yang sudah kami pertontonkan,” lanjut pelatih 48 tahun itu.

Baca Juga  Demo Bupati Kepulauan Sula, Mahasiswa Sulabesi Barat Bentrok dengan Pendukung Partai Demokrat

Menurut statistik, Liverpool unggul dalam penguasaan bola 53-47. Mohamed Salah dkk juga lebih dominan dalam usaha mencetak gol dengan membuat 14 tembakan- lima di antaranya on target.

Sedangkan Real Madrid cuma membuat empat usaha mencetak gol selama 90 menit menghadapi Liverpool. Itu pun cuma satu yang masuk kategori on target.

Tentu saja, statistik di atas cuma sekadar gambaran pertandingan di leg kedua. Karena, pada kenyataannya, El Real lebih berhak lolos ke semifinal dengan agregat kemenangan 3-1.

(red/sindonews)