Ditunjuk Sebagai PLH Camat Botang Lomang, Abubakri Siap Berbenah

oleh -180 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Guna membenahi ASN tingkat kecamatan serta mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Camat Kepulauan Botang Lomang, Abubaqri Ahmad turut menyukseskan vaksinasi massal tingkat kecamatan serta memantau langsung aktifitas aparatur desa di wilayah kerjanya.

Menurut Abubakri, diangkatnya sebagai Pelaksana Harian (PLH) Camat Botang Lomang sudah seharusnya meneruskan amanat Bupati Halsel untuk menertibkan ASN di lingkup kecamatan serta membantu pemda halsel dalam menekan lajunya penybaran Covid – 19 di Kabupaten Hals el khususnya di kecamatan Botang Lomang.

“Ketika saya ditunjuk pada hari jumat oleh Bupati Halsel, setelah itu, di hari senin  pihak puskesmas melakukan koordinasi dan sosialisai terkait vaksin, dan saya mendukung penuh program vaksinasi tersebut, dan setah sosialisasi langsung dilalukan vaksin di kantor camat berserta seluruh pegawai dan staf maupun PTT,” ujar Abubakri.

Baca Juga  Bawaslu Kepulauan Sula Rekomendasi PSU Pada Enam TPS di Mangoli Tengah

Lanjut Abubakri, untuk memastikan ke aktifan pemerintah desa, PLH Botang Lomang itu melaksanakan kunjangan kerja di setiap desa yang merupakan wilayah kerjanya.

“Kemudian dalam beberapa hari, setelah program Vaksinasi itu dilakukan, saya melakukan kunjungan ke desa – desa yang ada di Botang Lomang sebagai wilayah kerja saya dan melihat secara langsung aktifitas aparat desa di kantor desa masing – masing. Dan alhamdulillah proses itu berjalan normal sebagaimana instruksi pak bupati,” katanya.

“Disamping melakukan kunjungan kerja, saya juga melakukan sosialisasi kepada pemerintah desa terkait dampak dari Covid-19 sehingga, lanjut dia minat masyarakat untuk mengikuti Vaksibasi Massal bisa berjalan sesuai harapan”, sambungnya.

Baca Juga  Lebaran Hari 1, Rombongan WNA Cina Terus Berdatangan di Bandara Soekarno-Hatta

Abubakri lantas bersyukur atas sosialisasi tersebut minat masyarakat dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan mengikuti Vaksinasi masal yang di gelar pihak puskesmas berkerja sama dengan pemerintah kecamatan berjalan lancar.

Ditanyakan soal partisipasi masyarakat mengikuti Vaksinasi, Abubakri bilang kurang lebih 131 orang yang ikut vaksinsi massal. ” yang hadir saat kegiatan vaksinasi ada 131 orang namun yang divaksin 80 orang, dan yang tertunda (belum divaksin – red) karena minum obat dan ada pula gejala gejala penyakit lainya itu 50 orang yang belum di vaksin”, imbuhnya.

Abubakri bilang, untuk bisa menekan penyebaran Covid -19 dirinya berharap  masyarakat tetap patuhi prokes Covid – 19. “Saya harap masyarakat bisa menjaga jarak, hindari mobilisasi yang tidak penting, serta jauhi kerumanan dan tetap mengunakan masker saat beraktifitas. “harap Abubakri PLH Camat Botang Lomang. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.