HUT Ke-75 Bhayangkara, Polda Malut Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Banau

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Polda Maluku Utara Ziarah Makam Pahlawan Banau, Kota Ternate pada Selasa (29/6/2021).

Ziarah tersebut di lakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang Ke- 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 nanti.

Dalam kegiatan zirah dan tabur bunga tersebut di hadiri Wakapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Drs Eko Para Setyo Siswanto, M.Si di dampingi sejumlah petinggi Polri, terlihat Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Dicky Kusuma Wardana, MM, beberapa karo, direktur, Kepala Bidang dan Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.IK.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara Irjen (Pol). Risyapudin Nursin, S.I.K yang diwakili Wakapolda Maluku Utara memimpin upacara ziarah.

Usai melaksanakan upacara Wakapolda diikuti pejabat utama Polda Maluku Utara melakukan prosesi tabur bunga pada makam pahlawan dan kemudian di tutup dengan mendoakan arwah para pahlawan.

Baca Juga  Kapolres Halut dan Halbar Resmi Berganti

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Utara Kombespol. Adip Rojikan S.I.K, M.H mengatakan pelaksanaan Ziarah serta tabur bunga di makam Pahlawan Banau bertujuan untuk mengenang Jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang dan gugur mendahului kita,” ujar Kabid Humas di lokasi.

Menambahkan, dengan momentum ini kami berharap generasi muda kedepan dapat memahami sejarah serta nilai- nilai perjungan para pahlawan, dapat mencontohi semangat para pejuang untuk indonesia kedepan yang lebih baik,” tutup Kombespol Adip. (adhy)