Empat Fakta Unik Jelang Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Mata pecinta sepak bola tertuju pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 pekan ini. Setidaknya terdapat empat fakta menarik yang perlu dicermati.

Seperti kita tahu, drawing perempat final Liga Champions 2020/2021 mempertemukan Liverpool vs Real Madrid , Bayern Muenchen vs Paris Saint-Germain, Porto vs Chelsea, dan Manchester City vs Borussia Dortmund. Leg pertama berlangsung 7-8 April 2020, sedangkan leg kedua seminggu setelahnya.

1. Erling Haaland Mengunjungi Mantan Klub Ayahnya

Pertandingan antara Manchester City kontra Borussia Dortmund akan menjadi laga yang cukup emosional buat Erling Haaland. Sang ayah, Alf-Inge Haland, pernah bermain untuk Manchester City di awal 2000an.

Haaland sendiri akan sangat diandalkan oleh Dortmund di pertandingan kali ini. Pemain 20 tahun asal Norwegia itu merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2020/2021 dengan koleksi 10 gol.

Link Banner

2. Memori Kelam Liverpool di Hadapan Madrid

Liverpool belum bisa melupakan kekalahan 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions 2018. Drawing perempat final yang mempertemukan kedua tim seperti sebuah suratan.

Baca Juga  Aktivitas di Kantor Walikota Ambon pun Normal Kembali

Keduanya tim menjanjikan pertarungan sengit bukan cuma karena faktor dendam di atas. Mereka juga tercatat sebagai klub yang sukses di Liga Champions. Madrid memenangkan 13 gelar, sedangkan Liverpool mengoleksi enam.

3. DNA Eropa FC Porto

Porto mengguncang Liga Champions musim ini dengan menyingkirkan Juventus di babak 16 besar. Pelatih Sergio Conceicao menyebut Porto telah membuka mata dunia bahwa timnya tidak boleh dipandang sebelah mata.

Porto saat ini sedang sama bersemangatnya dengan Chelsea. Mehdi Taremi dan Sergio Oliveira digadang-gadang bakal memberi kejutan saat Porto menghadapi Chelsea di tempat netral di Sevilla, Spanyol.

4. Final Ulangan Tahun Lalu

Drawing perempat final yang mempertemukan Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen jelas membuat perasaan campur aduk. Kedua tim bentrok di final tahun lalu.

Baca Juga  Cegah Corona, Polsek Geser Bersihkan Lingkungan Kantor

Kingsley Coman mencetak gol penentu kemenangan Bayern Muenchen atas PSG di Lisbon, Portugal, tahun lalu. Dengan absennya Robert Lewandowski, Muenchen diprediksi akan kerepotan menahan dendam PSG.

(red/bolasporst)