Gedung Pasar Ikan Higienis Kota Ambon Tak Ubahnya Gedung Hantu

oleh -41 views
Link Banner

@porostomur.com | Ambon: Kondisi bangunan pasar ikan higienis yang dibangun pemerintah di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon) terlihat tidak terawat dan terbengkalai.

Pada bagian depan bangunan yang terletak di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau itu, berdiri kokoh dua pohon beringin berdaun rindang. serabutnya terurai liar bagai di felem horor.

Di halaman, daun kering berserahkan bersama semak liar yang tumbuh subur. Dinding pun kotor dan berlumut.

Bangunan tua yang di resmikan oleh Susilo Bambang Yodhoyono pada 28 Juli 2007 silam itu rupanya tak terhuni. Pantauan Porostimur.com hari ini Selasa (23/19), terlihat tak ada aktvitas apa pun.

Link Banner

Alih-alih ada aktivitas jual beli. Pintu utama gedung pun tertutup rapat, tergembok dengan rantai besi.

Baca Juga  Preview Real Sociedad vs Real Madrid: Rintangan Pertama!

Selain itu, beberapa kaca jendela tampak retak dan jatuh ke tanah. Di sejumlah sudut atap gedung pun bertengger tumbuhan hijau. Menunjukan gedung itu sudah lama di tinggal.

Di sebuah pojok halaman bagian depan seorang warga menjajal dagangannya. Dia memanfaatkan halaman terbengkalai itu dengan menjual es buah.

Dia meletakan beberapa meja dan kursi beserta gerobak pada pojok depan gedung sebelah kiri.

Sejauh yang dia tau, menurutnya, tidak pernah melihat ada aktivitas di situ. Namun, kata dia, pada pekan lalu, ada sekelompok orang dari sebuah instansi datang melihat dan membersihkan beberapa bagian ruang dalam gedung. Dia mengaku tidak mengetahui asal kelompok tersebut

Baca Juga  Heroisme 1945 dan 2020

“Itu mas, kalau gak salah minggu lalu ada orang yang datang cek-cek. Mereka bersi-bersih beberapa ruang dan sedikit membabat rumputnya. katanya dari instansi mana itu, aku juga gak tau, katanya mau pakai itu”, tuturnya. (Dayon)