Harga Ikan Segar di Ambon Mahal

oleh -86 views
Link Banner

@porostimur.com | Ambon: Harga ikan yang ditawarkan para pedagang di Pasar Ikan Arumbai, kawasan Pasar Mardika, Kota Ambon, terus bergerak naik jelang Ramadhan hingga saat ini. Penyebabnya adalah persediaan menipis.

Di Pasar Ikan Arumbai para pedagang menawarkan Ikan Cakalang segar bervariasi mulai dari Rp120 ribu per ekor, hingga 120 ribu untuk ukuran sedang. Harga ini melonjak tajam dari sebelumnya, dimana Ikan Cakalang ukuran sedang hanya Rp25 ribu hingga Rp50 ribu per ekor. Sementara untuk Ikan Cakalang ukuran besar sudah mencapai Rp200 ribu hingga 250 ribu per ekornya

Harga ikan segar di pasar ikan Arumbae hari ini Jumat (5/7) berdasarkan hasil pantauan wartawan Porostimur.com bervariasi antara Rp 10 hingga 20 ribu pertumpuk.

Baca Juga  Pengurus Prawita Bertekad Majukan Pariwisata Pulau Buru

Masing-masing tumpukan, 8-10 ekor untuk harga Rp 10 ribu dan 18-20 ekor untuk harga Rp 20 ribu.

Link Banner

Untuk momar dan cakalang ukuran jumbo pun di potong-potong dan di bandrol dengan harga ekonomis antara Rp Rp 20-30 ribu pertumpuk.

Ada pula yang di jual langsung per ekor.

La Dona, penjual ikan di pasar Arumbae menyampaikan harga semacam itu sudah seperti sehari-hari.

“Ikan paling murah sudah Rp 10 ribu pertumpuk, tidak pernah lagi sekarang ada orang yang jual Rp 5 ribu. Paling mahal juga Rp 20 ribu” ungkapnya.

Pedagang lain, Waina menyebut, ikan hari ini sudah tergolong murah. Alasannya, karena belum musim ombak.

Baca Juga  Azis Samual Tuding Airlangga Bohongi Anggota DPD I Golkar dan Publik

Sementara itu, untuk ayam beku, dari sejumlah pedagang yang di jumpai di pasar tradisional Mardika, terpantau dengan variasi harga antara Rp 50 hingga Rp 65 ribu per ekor.

Menurut salah satu pedagang ayam beku di Mardika, harga di patok berdasarkan bobot daging.

“Kalau yang kecil ini Rp 50 ribu jua, kalau ini (menunjuk ayam gemuk) Rp 65 ribu” jelasnya. (dayoni)