Buaya Kembaran Manusia Mati Dibunuh Warga Buru

oleh -138 views
Link Banner

@Porostimur. com | Buru : Warga Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru, Maluku, dihebohkan dengan penemuan seekor buaya sepanjang kurang lebih 5 meter, pada Kamis (4/7) sore kemarin.

Buaya pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Yani Madapongan, (25) tahun, warga Desa Namlea yang sedang berkunjung ke Desa Kayeli.

Madapongan tanpa sengaja melihat seekor buaya hitam sepanjang 5 meter di tepi sungai dan melaporkannya hal tersebut kepada warga setempat.

Warga kemudian berupaya menangkap buaya tersebut menggunakan senjata tajam seperti tombak dan parang. Buaya malang itu akhirnya mati di tangan warga.

Link Banner

Terakhir diketahui buaya tersebut adalah kembaran keturunan manusia. Hal itu berdasarkan pengakuan seorang wanita bernama Samiasa Bugis, (67) tahun yang tinggal di tepi sungai tersebut .

Baca Juga  Puluhan ASN Pemprov Malut Dikarantina 14 Hari Usai Dinas Luar Daerah

Sebelumnya Samiasa melihat ada sekelompok orang sedang mengerumuni sesuatu di tepi sungai.

Samiasa yang merasa penasaran langsung mendatangai kerumunan itu dan menemukan buaya kembaran cucunya itu tidak lagi bernyawa dengan bekas luka senjata tajam di sekujur tubuh.

Melihat buaya itu, Samiasa Bugis langsung mengaku bahwa buaya tersebut adalah kembaran cucunya yang saat itu lahir dengan manusia dan 1 (satu) ekor buaya tersebut dengan tanda ciri – ciri fisik buaya tidak ada kaki kanan depan. Ciri ciri tersebut memang sesuai dengan ciri buaya yang dibunuh warga.

Samiasa Bugis langsung membawa buaya yang diaku sebagai cucunya itu dan menguburkannya ditepi sungai disekitar rumahnya.

Baca Juga  SLR atau SKS, Senjata yang Lebih Mematikan di Game eSports PUBG Mobile?

Sebelumnya, di desa yang sama, pernah terjadi kasus manusia diterkam buaya hingga tewas, sehingga warga setempat menjadi sangat waspada terhadap keberadaan buaya.

Mereka menganggap keberadaan buaya sebagai ancaman terhadap warga sekitar. (Ima)