Ikatan Alumni SMPN1 89-SMAN1 92 Kepulauan Sula, Gelar Penyerahan Qurban dan Sembako di Sanana

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442H atau yang biasa disebut Idul Qurban, yang jatuh pada Tanggal 20 Juli 2021, Ikatan Alumni SMPN1 89-SMAN1 92 melakukan Aksi Sosial Penyerahan Hewan Qurban dan Sembako, yang berpusat di Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Untuk penyerahan hewan qurban, dilakukan di Desa Falahu, Fatce, Waibau, Mangon, dan SMAN1 Sanana. Sedangkan untuk penyerahan Sembako, rencananya akan dilaksanakan di Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan.

Ketua Panitia, Amirudin Fataruba, mengatakan, penyerahan hewan qurban Ikatan Alumni SMPN1 89-SMAN1 92 yang baru saja dilaksanakan itu adalah bentuk rasa kepedulian dari segenap teman-teman angkatan terhadap Negeri “Hai Poa Bai” (Tanah Kelahiran) dan sekaligus negeri dimana mereka dibesarkan dan menimba ilmu.

Baca Juga  Ternyata Jenis Kartu Seluler Bisa Tentukan Kasta Seseorang di Masyarakat

“Aksi Sosial yang kami lakukan ini adalah bentuk rasa kepedulian terhadap Negeri kami, dimana kami dilahirkan dan dibesar, serta menimba ilmu, dan sejak kami lulus SMA tahun 1992, baru kali ini kami melakukan aksi sosial penyerahan Hewan Qurban, ini merupakan hasil diskusi dari teman-teman angkatan yang menyebar hampir diseluruh Tanah Air”, kata Ami yang merupakan nama panggilnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris Panitia, Hasan Kabau, selain penyerahan hewan qurban, dalam kegiatan aksi sosial itu, juga akan dilaksanakan penyerahan sembako.

“Kami juga telah menyiapkan sejumlah paket Sembako yang rencananya akan dibagikan setelah Idul Qurban nanti, dan lokasi pembagian sembako itu kami rencanakan di Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan,” ungkap Hasan.

Baca Juga  Kasasi Ditolak, MA Vonis Jokowi Lakukan Perbuatan Melawan Hukum

Hasan menambahkan, kegiatan aksi sosial ini terlaksana karena keterlibatan teman-teman angkatan yang menyisihkan sebagian rejeki untuk menunjang anggarannya. “Kegiatan ini sebetulnya sudah kami siapkan kurang lebih satu tahun.

Setelah pada tahun 2017 lalu kami melaksanakan “Reuni Perak” di Sanana, lalu setelah itu ada keinginan dari semua teman-teman agar silaturahmi kita tetap terjalin, maka sebaiknya kita bentuk satu wadah agar selalu aktif dalam kegiatan sosial,” beber Hasan.

Disela-sela penyerahan hewan qurban, tak lupa Ketua dan Sekretaris Panitia Aksi Sosial Penyerahan Qurban dan Sembako Ikatan Alumni SMPN1 89-SMAN1 92, yang didampingi oleh Idrus Umakaapa sebagai Bendahara 1, menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman-teman, dan semua pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan dimaksud.

Baca Juga  Masyarakat Desa Taba Jaya Komitmen Menangkan Usman-Basaam

“Atas nama Panitia, kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh teman-teman angkatan serta semua pihak, terutama kepada Pemerintah Desa dan Pengurus Masjid di Desa Falahu, Fatce, Waibau, dan Mangon, serta Kepala Sekolah dan segenap Guru di lingkungan SMAN 1 Sanana, atas kerjasamanya, semoga kedepan kegiatan yang sama dapat terlaksana lebih baik lagi,” kata Ami mewakili panitia dalam acara penyerahan hewan qurban. (muklis)

No More Posts Available.

No more pages to load.