“In The End’ Linkin Park Jadi Lagu Genre Nu-Metal Pertama yang Diputar 1 Miliar Kali di Spotify

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Lagu hits Linkin Park, ‘In The End’, mencapai angka 1 miliar pemutaran di layanan streaming musik dan podcast Spotify.

Mengutip dari akun Twitter @chartdata, single di album debut ‘Hybrid Theory’ itu pun berhasil mencatatkan rekor sebagai lagu bergenre nu-metal pertama yang mencapai angka streaming tersebut di Spotify.

Nggak dipungkiri, meski warna musik Linkin Park berubah-ubah dari album ke album, namun adalah genre musik rock alternatif bernafaskan nu metal-lah yang melambungkan reputasi band ini.

Sebelumnya, “Don’t Stop Believin’” dari band rock Journey memperoleh streaming ke satu miliarnya di bulan Februari lalu, sementara Queen memiliki tiga lagu, yakni “Bohemian Rhapsody,” “Don’t Stop Me Now” dan “Another One Bites the Dust”, yang masuk dalam kategori ini.

Sementara, “Wonderwall” milik Oasis menjadi lagu tahun 90-an pertama yang menjaring satu miliar streaming Spotify pada bulan Oktober 2020 lalu.

Baca Juga  BNPB: Gempa 5.1 SR Rusak Beberapa Bangunan di Ambon

Adapun ini menjadi kali kedua lagu Linkin Park mencatatkan tonggak sejarah di platform digital. Pada 2020 lalu, ‘In The End’ juga mencapai 1 miliar pemutaran di platform YouTube.

Sebelum ‘In The End’ join ke tongkrongan, lagu rock lawan yang menembus jumlah streaming miliaran adalah “November Rain” milik Guns N’ Roses, “Zombie” punya The Cranberries, “Smells Like Teen Spirit” dari Nirvana, dan “Bohemian Rhapsody” punya Queen.

(red/hai)

No More Posts Available.

No more pages to load.