Raisa Menangis saat Rekam Jangan Cepat Berlalu, Lagu Paling Emosional

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Raisa mengumumkan It’s Personal sebagai judul album barunya. Bersamaan dengan itu, dia juga membagikan lima lagu yang akan ada di albumnya, yakni Kutukan (Cinta Pertama), Love & Let Go, Ragu, Tentang Dirimu dan Jangan Cepat Berlalu.

Dari lima lagu yang telah ia bagikan itu, Jangan Cepat Berlalu menjadi lagu yang menurutnya paling membekas. Raisa bercerita lagu itu ditulis untuk anaknya, Zalina.

Dalam lagu itu, Raisa bercerita mengenai perasaan dan pengalaman dalam menjalani perannya sebagai ibu. Ia mencurahkan kebahagiaan dan rasa harunya melihat Zalina tumbuh. Oleh karena itu, bagi Raisa, Jangan Cepat Berlalu adalah lagu yang emosional.

Ketika merekam lagu itu, Raisa tak kuasa menahan perasaan haru yang membuncah di dadanya. Dirinya mengaku sempat meneteskan air mata ketika menjalani proses rekaman. Ia mengatakan hal itu belum pernah terjadi sebelumnya.

“Banyak banget lagu-lagu aku yang sebelumnya ini, aku tulis sangat emosional, banyak juga lagu-lagu yang emosional, tapi nggak ada yang benar-benar bikin aku nangis kayak pas aku take lagu Jangan Cepat Berlalu,” ungkap Raisa dalam sesi wawancara virtual.

Baca Juga  Rilis Hasil Real Count, MHB-GAS Sebut Menang 32.57 persen

Perempuan yang akrab disapa Yaya itu pun mengaku dirinya mencoba jujur dalam menyanyikan Jangan Cepat Berlalu. Ia menyampaikan emosi yang ingin ia tuangkan dalam lagu secara apa adanya.

“Aku merasa banget lagu ini benar-benar nggak ada sensor-sensornya, aku tuangin di lagu ini tanpa diindah-indahin, disensor-sensor. Jadi ini pure emosi aku sih di situ. Lagu yang ini bukan galau, lebih ke haru, ya itu lah yang aku sampein di saat ini,” cerita dia.

Menurut Raisa, menangis saat proses rekaman sebenarnya justru membuat proses tersebut berlangsung lebih lama. Sebab, ketika menangis, suara seseorang menjadi berubah.

Namun, ia mengaku tidak dapat menahan perasaannya meski tengah berada di studio.

Baca Juga  Basarnas Ternate Berhasil Temukan Longboat dan Lima Nelayan Dalam Keadaan Selamat

Karena dibuat dan direkam dengan apa adanya, Raisa mengungkapkan ini adalah salah satu lagu favoritnya dalam album. Baginya, Jangan Cepat Berlalu adalah kenang-kenang untuknya di masa mendatang ketika mengenang masa-masa membesarkan dan melihat Zalina tumbuh.

“Sebenarnya kalau habis nangis kan jadi bindeng, terus harus nunggu setengah jam lagi karena harus nunggu bindengnya hilang baru rekaman lagi, jadi rekamannya jadi lama,” kata Raisa.

“Itu salah satu lagu yang aku senang banget lagu ini ada di repertoire aku, karena itu adalah kenang-kenangan masa-masa aku lagi romantis banget sama motherhood. Itu masa-masa yang nggak akan lama, jadi aku abadikan di sini,” sambungnya.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.