Israel Masuk Daftar Hitam PBB sebagai Negara yang Menyakiti Anak-anak dalam Konflik

oleh -28 views
Seorang pria Palestina menggendong seorang gadis yang terluka di lokasi serangan Israel, di Khan Younis, Jalur Gaza selatan pada 14 Oktober 2023. Foto/REUTERS/Yasser Qudih

Porostimur.com, Gaza – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memasukkan Israel ke dalam daftar hitam negara-negara yang telah melakukan pelanggaran terhadap anak-anak.

Langkah ini diambil karena pasukan Israel telah membunuh ribuan anak-anak Palestina dalam genosida yang sedang berlangsung di Gaza. Pembunuhan anak-anak itu bahkan masih berlangsung saat ini.

Penempatan Israel tersebut dikonfirmasi oleh Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan, yang mengatakan pada X bahwa dia menerima pemberitahuan tersebut dan sangat marah atas tindakan tersebut.

Dia juga membagikan rekaman panggilan telepon di platform media sosial tersebut saat dia menerima berita tersebut dari seorang pejabat PBB.

“Ini benar-benar keterlaluan dan salah,” ujar Erdan. “Saya menanggapi keputusan yang memalukan itu dan mengatakan bahwa tentara kita adalah yang paling bermoral di dunia. Satu-satunya yang masuk daftar hitam adalah sekretaris jenderal (PBB) yang memberi insentif dan mendorong terorisme serta dimotivasi oleh kebencian terhadap Israel.”

Baca Juga  Klasis GPM Masohi Siap Gelar Kegiatan Bakudapa Anak dan Remaja Lintas Agama

Stephane Dujarric, juru bicara sekretaris jenderal PBB, mengatakan dalam jumpa pers pada Jumat bahwa seorang pejabat PBB menelepon duta besar Israel untuk memberitahunya tentang daftar tersebut sebagai “suatu bentuk penghormatan yang diberikan kepada negara-negara yang baru saja masuk daftar” dalam laporan tahunan PBB “Anak-anak dalam Konflik Bersenjata”.

No More Posts Available.

No more pages to load.