Jelang puncak HUT RI, TNI/Polri gelar upacara APRS di TMP

oleh -32 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : Menjelang puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, TNI/Polri menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (APRS), di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Manokwari, Kamis (16/8) sekitar pukul 23.40 Wit.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen (Pol) Rudolf Alberth Rodja.

Acara ini turut dihdairi Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Yoppie Onesimus Wayangkau, Kafasharkan Manokwari, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol, Forkopimda Papua Barat, serta satu regu SatBrimob, satu regu TNI AU, satu regu TNI AD, serta satu regu personil Polres Manokwari dan Polda Papua Barat.

Rodja dalam sambutannya, mengatakan apel Kehormatan dan Renungan Suci ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan 73 tahun silam.

Link Banner

Seperti yang dituangkan dalam janji suci, tegasnya, yang menyatakan penghormatan yang tinggi atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan, dalam pengabdian terhadap perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Rayakan Hari Merdeka, RSUP Leimena Ambon Adakan Pengobatan Gratis

Mewakili para tamu undangan yang hadir dalam upacara APRS, Rodja juga berjanji akan meneruskan perjuangan para pahlawan.

Upacara APRS kemudian diakhiri dengan penyalaan lilin di atas pusara para pahlawan.

Data yang dihimpun wartawan, jumlah pahlawan angkatan bersenjata sebanyak 59 orang, pegawai sipil 8 orang, pejuang rakyat 13 orang, serta pahlawan tidak dikenal 40 orang. (jefri)