Kalah 3-0, Chelsea Terancam Keluar dari Zona Liga Champions

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Sheffield: Hasil buruk didapat Chelsea di pekan ke-35 Liga Primer. Melawat ke kandang Sheffield United di Brammal Lane, Ahad (12/7/2020), Chelsea mendapat malu setelah takluk 0-3.

Itu menjadi kekalahan terbesar kedua Chelsea di Liga Primer musim 2019 2020. Kekalahan terbesar Chelsea di Liga Primer musim ini terjadi di pekan kedua saat dibekuk Manchester United 0-4 di Old Trafford, 11 Agustus 2019.

Menghadapi Sheffield yang diasuh Chris Wilder, Chelsea tampil tidak seperti yang diharapkan. Walau menang dalam penguasaan bola, tim besutan Frank Lampard tersebut gagal memanfaatkan peluang yang didapat untuk menjadi gol.

Sebaliknya, Sheffield tampil taktis. Pasukan Chris Wilder mampu memaksimal peluang yang didapat menjadi gol.

Link Banner

David McGoldrick menyumbang dua gol bagi Sheffield menit ke-18 dan 77. Satu gol lainnya dicetak Oliver McBurnie menit ke-33.

Baca Juga  Kemenag Maluku Raih Dua Penghargaan Nasional
Chelsea players leave the field end of the English Premier League soccer match between Sheffield United and Chelsea at Bramall Lane in Sheffield, England, Saturday, July 11, 2020. Sheffield United won 3-0. (AP photo/Rui Vieira, Pool)
Chelsea menelan kekalahan telak di markas Sheffield United. (AP/Rui Vieira)

Kekalahan ini membuat Chelsea terancam keluar dari zona Liga Champions. Berada di posisi tiga dengan poin 60, Chelsea hanya unggul satu poin dari Leicester City yang berada di posisi empat dan dua poin dari Manchester United yang berada di posisi lima.

Jika Leicester dan Manchester United meraup poin maksimal di laga ke 35, Chelsea dipastikan akan terlempar dari posisi empat besar

Sedangkan bagi Sheffield, kemenangan atas Chelsea membuat mereka kini masuk zona Liga Europa. Dengan poin 58, Sheffield kini menempati peringkat enam klasemen sementara. (red)