Kapolda Maluku Lantik 89 Siswa Bintara Polri Tahun 2024

oleh -140 views

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum melantik sebanyak 89 siswa Bintara Polri gelombang pertama tahun anggaran 2024 yang berlangsung di lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Kota Ambon, Kamis (11/7/2024).

Pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji oleh siswa Bintara Polri ini dirangkai dalam kegiatan penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri 2024.

Kapolda Maluku dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Lemdiklat Polri. Ia menyampaikan 89 siswa Bintara Polri yang dilantik telah resmi melekat pangkat Brigadir Polisi Dua. Dengan demikian, pada diri para Bintara telah melekat berbagai tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara.

Baca Juga  Datangi Kantor Kemensos, Korban Kerusuhan Maluku 1999 Minta Percepat Ganti Rugi

Kapolda berharap Bintara remaja yang baru dilantik dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara. Keberhasilan ini merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus senantiasa disyukuri, serta jawaban dari doa tulus para orang tua dan keluarga.

Tema pendidikan Polri saat ini adalah “Pendidikan dan pelatihan yang melayani untuk Polri Presisi”. Tema ini dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia Polri dari awal mulai pendidikan pembentukan dan pelatihan standar kompetensi lulusan dan penjabaran kurikulumnya mempunyai muatan untuk mampu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.