Kasman Kecam Pelaku Pelecehan Terhadap Gubernur Malut

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Anggota Dewan Pakar Simualamo Maluku Utara, Kasman Hi Ahmad, meminta pihak kepolisian mengusut tuntas dugaan tindakan pelecehan terhadap simbol kepala daerah Gubernur Maluku Utara.

Kasman dalam siaran persnya menyatakan, polisi harus menyelidiki pelaku yang meludahi gambar wajah Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) dan menemukan siapa otak di balik tindakan tersebut.

“Dan kepada masyarakat agar tetap bersabar dan menunggu proses penyelesaian secara hukum, dan tidak terprovokasi dengan sikap dan tindakan yang bisa muncul sewaktu-waktu,” imbau Kasman, Rabu (12/5/2021), seperti dilansir dari tandaseru.com.

Kasman juga meminta kepada pihak yang merasa tidak puas terhadap kebijakan Gubernur agar menjaga batas-batas kewajaran.

“Kami harap agar pelaku meminta maaf kepada Gubernur dan publik Maluku Utara,” tandasnya.

Baca Juga  Update Covid-19 di Malut 29 Mei 2020: Positif 139, Sembuh 21 Orang

Senada, Relawan AGK-YA Kepulauan Sula juga mengecam keras aksi pelecehan terhadap Gubernur tersebut. Ketua Relawan M. Bahrun Sangadji dan Sekretaris Ajrin Duwila menyatakan, aksi yang viral lewat rekaman video tersebut amat tidak bermoral.

Bahrun menyatakan, terlepas dari persoalan apapun yang tengah terjadi, tidak sepantasnya Gubernur dilecehkan seperti itu.

“Gubernur adalah pejabat negara dan tokoh agama yang harus dihargai dan dihormati, bukan dilecehkan sedemikian rupa,” tandasnya.

Sebelumnya, beredar video sepanjang 1 menit 33 detik yang memuat aksi seorang pria menyundut, meludahi lalu membakar poster bergambar wajah Gubernur AGK. Aksi ini menuai kecaman publik.

(red/tsc)