Kegiatan Peningkatan Kompetensi Bagi Rescuer Basarnas Ternate Resmi Ditutup

oleh -9 views

Porostimur.com, Ternate – Peningkatkan kompetensi rescuer, bagi Rescuer Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate resmi ditutup. Kegiatan Water Rescue dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 12-14 September dan Kegiatan Public Safety Diving Training (PSD) dilaksanakan selama 6 hari yang dimulai dari tanggal 19-24 September 2022.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate, Fathur Rahman dalam sambutannya saat menutup kegiatan PSD tersebut mengatakan Pelatihan Public Safety Diving Training (PSD) bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan serta ketrampilan rescuer pada penyelamatan korban di kedalaman air.

Khususnya pada perairan terbuka dengan keadaan yang berarus, terkontaminasi bahan kimia dan biohazards, dan visibility terbatas, serta berbagai kecelakaan perairan dimana terdapat potensi membahayakan untuk dilaksanakan penyelaman.

Pelatihan ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi para rescuer Kantor Basarnas Ternate untuk belajar mengaplikasikan ilmu dalam melaksanakan tugas SAR di lapangan maupun tugas-tugas pendukung operasi SAR,”Ucap Fathur dalam sambutannya”.

Kegiatan Public Safety Diving Training (PSD) ini untuk materi kelas dilaksanakan di ruang serbaguna Basarnas Ternate, untuk latihan kering dilaksanakan di Kolam Renang Pantai Bubane Ici dan untuk latihan basah penyelaman dilaksanakan di Pantai Taman Nukila Kota Ternate.

Peserta pelatihan berjumlah 41 orang, dimana 8 orang Rescuer mengikuti kegiatan Public Safety Diving dan 33 orang mengikuti kegiatan Water Rescue. sementara Instruktur berasal dari Basarnas Spesial Group (BSG) Kantor Pusat. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.