Kembali Jadi Trend di 2021, Rekomendasi Streetwear Ini Wajib Ada di Wardrobe-mu!

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Siapa yang tak ingin terlihat keren? Untuk mengawali tahun, tentu trend fashion menjadi topik hangat yang paling ditunggu-tunggu. Di tahun 2021 ini diawali dengan Streetwear style, gaya pakaian casual yang sudah menjadi tren sejak tahun 90-an.

Trend ini sempat booming di tahun 2016 hingga 2017. Saking lekat nya tren ini, hingga kini masih menjadi perbincangan. Tidak ingin kalah keren dengan gaya streetwear di awal tahun ini kan? Yuk, intip apa saja yang perlu kamu punya di wardrobe-mu.

Jaket Hoodie

Hoodie Untuk Streetwear/Freepik
Hoodie Untuk Streetwear/Freepik

Hoodie jadi salah satu kunci streetwear, bahkan menjadi yang paling penting dalam gaya pakaian ini. Kehadirannya ini diawali dari kultur surf dan skateboard, hingga menjadi sangat identik dengan gaya streetwear.

Baca Juga  Yamin Tawary Paparkan Konsep Ekonomi Kerakyatan Pada Diskusi Satu Dasawarsa Komunitas Jarod

Dipadukan dengan apapun akan sangat cocok. Kamu bisa memadupadankan hoodie dengan jeans, chinos, celana pendek, atau melapisinya dengan jaket lain.

Topi

Topi Aksesoris Streetwear
Topi Aksesoris Streetwear/Freepik

Rasanya akan kurang jika gaya streetwear tanpa aksesoris seperti topi. Cobalah menggunakan topi denim Trilby bergaya pekerja tahun 50-an, atau lebih klasik dengan topi baseball, atau bisa juga dengan model yang sederhana.

Jika ingin terlihat lebih bergaya, Beanies bisa jadi list yang perlu ditambah di koleksi streetwear-mu. 

Ripped Jeans

Ripped Jeans Untuk Streetwear
Ripped Jeans Untuk Streetwear/Freepik

Jeans menjadi salah satu jenis celana yang paling banyak dipilih untuk dipakai. Kehadirannya memang memberi kesan santai saat dikenakan. Jika ingin menonjolkan gaya streetwear dengan jeans, pilihlah celana jeans robek-robek atau biasa dikenal dengan ripped jeans.

Pemakaian ripped jeans ini akan menambah kesan stylish, kece, dan gaul. Padukan dengan kaos oblong putih atau hitam polos, ditambah kemeja juga bisa jadi pilihan yang keren. 

Baca Juga  GANN Maluku Bagikan 500 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Sneakers

Sneakers Untuk Streetwear
Sneakers Untuk Streetwear/Freepik

Sepatu adalah hal yang tak boleh terlewatkan. Seolah menjadi wajib, sneaker jadi salah satu kunci penting selain hoodie. Kesan weird akan muncul ketika kamu ingin bergaya streetwear tanpa menggunakan sneakers.

Sneakers akan memberikan kesan seseorang yang memakainya lebih terlihat casual dan nyaman. Jika ingin lebih mudah memadupadankan, kamu bisa memilih warna netral seperti hitam atau putih.

Tas

Tas Aksesoris Streetwear
Tas Aksesoris Streetwear/Freepik

Selain topi, tas juga bisa jadi salah satu alternatif aksesoris gaya streetwear. Sesuaikan gaya tas dengan kenyamanan saat memakainya. Mungkin akan lebih baik jika warnanya disesuaikan dengan pakaian yang dipakai.

Waist bag akan jadi pilihan banyak orang saat akan bergaya streetwear. Namun, tidak salah juga menggunakan ransel jika membutuhkan banyak storage!

Baca Juga  Lima Puisi Erna Kasale

(red/beautynesia)