Kloter Terakhir JCH Asal Maluku Utara Terbang Menuju Jeddah

oleh -35 views

Porostimur.com, Makassar – Proses Pemberangkatan Jemaah Haji dari seluruh wilayah di Indonesia masih terus dilakukan hingga saat ini, dan pada Kamis (23/05/2024) malam, jemaah calon haji kelompok terbang (Kloter) 15 asal Provinsi Maluku Utara dan Sulawesi Selatan telah dilepas dan diberangkatkan oleh Ketua Komisi Delapan DPR RI Ashabul Kahfi, dari Embarkasi Makasar menuju Jeddah.

Pembimbing Ibadah Kloter 15 Machmud Zulkiram mengatakan Kloter 15 Embarkasi Makassar yang awalnya masuk gelombang pertama sekarang masuk pada gelombang kedua dikarenakan waktu pemberangkatan sudah lewat dari tengah malam dan itu sudah masuk tanggal untuk pemberangkatan gelombang kedua dengan tujuan Jeddah, Arab Saudi.

“Maka dari itu para jemaah haji kloter 15 sudah mengenakan pakaian ihram sejak dari embarkasi makassar karena direncanakan nantinya para jemaah yang akan melaksanakan haji tamattu akan mengambil miqat di yalamlam,” ujarnya, Jumat (24/5/2024) dini hari.

Baca Juga  Dispar Malra Gelar Pelatihan Inovasi dan Higienis Sajian Kuliner

Kapala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf, mengatakan, setelah diberangkatkannya kloter 15 malam ini ke Jeddah, maka seluruh proses pemberangkatan jemaah haji asal Maluku Utara telah selesai.

“Alhamdulillah, malam ini kloter terakhir telah berangkat, ini menandakan prosesi pemberangkatan jemaah haji asal Maluku Utara telah selesai dilaksanakan,” tukasnya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.