Pesawat Garuda Rusak Lagi, JCH Kloter 15 Tertahan 5 Jam di Area Parkir Pesawat

oleh -13 views

Porostimur.com, Makassar – Pesawat Garuda Indonesia yang membawa jemaah calon haji (JCH) dari Embarkasi Makassar menuju Jeddah, mengalami kerusakan yang berakibat pada keterlambatan keberangkatan CJH.

Sebelumnya, pesawat dengan nomor penerbangan GA-1105 rute Makassar – Madinah pada tanggal 15 Mei 2024 mengalami kebakaran dan melakukan pendaratan ulang. Kini pesawat dengan nomor penerbangan GA-1115 yang digunakan CJH Kloter 15 (kloter gabungan) asal Maluku Utara dan Sulawesi mengalami kerusakan pada AC pesawat.

Ketua Kloter 15 Djamaluddin Sehat, S.Ag. saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Djamaluddin menjelaskan bahwa, setelah semua JCH Kloter 15 berada dalam pesawat, kurang lebih satu jam, pesawat tidak juga berangkat. Akhirnya para petugas mengambil langkah menemui awak pesawat untuk meminta penjelasan.

Baca Juga  Ketua DPRD Maluku Serahkan Hewan Kurban ke Pengurus Masjid Al-Fatah Ambon

Menurut Djamaluddin pihak pesawat menyampaikan bahwa terjadi kerusakan pada AC pesawat dan sedang diperbaiki, “beberapa menit lagi setelah AC di perbaiki kita langsung take off”. Namun setelah lama menunggu dan tidak ada udara dalam pesawat jemaah semakin gerah, kepanasan dan akhirnya semua jemaah turun ke area parkir pesawat dan menunggu hingga lebih kurang jam di area parkir pesawat.

No More Posts Available.

No more pages to load.