KM Artomoro 2 Karam di Perairan Antara MTB RI-Atauro Timor Leste, 15 ABK Ditemukan Selamat

oleh -187 views

Porostimur.com, Tiakur – Kapal Motor (KM) Artomoro 2 mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di antara perairan Pulau Lirang Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Indonesia dan Pulau Atauro Republik Democratic Timor Leste (RDTL), sekitar tanggal 2-3 Juni 2024.

Sesuai rilis yang diterima Pusat Pengendalian Operasi Pengendalian Bencana (Pusdalops-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten MBD menjelaskan, pihak Wakil Komandan UPM, Anis Silva menghubungi Pemerintah Indonesia melalui Duta Besar RI di Timor Leste dan diteruskan ke Pemerintah Kecamatan Wetar Barat sebagai pemberitahuan untuk ditindaklanjuti.

Dalam pesan singkat tersebut, Anis Silva menjelaskan, Kapal Kargo K.M. Artomoro 2 berasal dari Surabaya tujuan Papua adalah kapal besi 637 GT bermuatan bahan bangunan dan barang lainnya.

Baca Juga  KPK Tangkap Muhaimin Syarif, Tersangka Penyuap Gubernur Malut AGK

Selain bahan bangunan, terdapat 16 kru kapal, 15 ABK selamat dan dibawa warga lalu ditampung di Pos UPM P. Atauro serta telah dilakukan tindakan medis bagi lima orang ABK sedangkan satu orang ABK masih dalam pencarian.

Camat Wetar Barat Frangky Nahakwain, S.Sos yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan sudah melakukan berbagai upaya pencarian dan juga telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten MBD dan juga Walikota Ataura terkait korban selamat yang sedang ditampung di Atauro.

No More Posts Available.

No more pages to load.