Komisi III DPRD Maluku Gelar Raker Bahas Bencana Akibat Curah Hujan Yang Tinggi

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komisi III DPRD Provinsi Maluku gelar rapat kerja (raker) untuk membahas masalah yang timbul di beberapa Kabupaten/Kota akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Ruang Rapat Komisi III, pada Selasa (25/5/2021).

Raker tersebut dilakukan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku, Balai Wilayah Sungai Maluku dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XVI Maluku.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanussa mengatakan, di Maluku terdapat beberapa titik bencana di beberapa Kabupaten/Kota akibat curah hujan yang tinggi

“Berdasarkan laporan dari BPBD, akibat curah hujan yang begitu tinggi, itu ada beberapa titik baik di Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kabupaten Maluku Tengah”, ujarnya.

Hal inilah yang menjadi fokus utama Komisi III DPRD Maluku dengan BPBD untuk segera mengambil langkah-langkah penanganan darurat supaya masyarakat bisa aman dan nyaman terutama dalam hal untuk mengakses transportasi.

Baca Juga  Danrem 151/Binaiya Berbagi Tali Asih ke Panti Jompo Inakaka Paso dan Lapas Anak Ambon

“Kita harapkan jangan sampai jalan-jalan itu putus di daerah-daerah yang memang sudah merupakan jalan longsor. Jadi kalau bisa, segera ditangani di titik-titik tersebut”, tukasnya

Hehanussa mengungkapkan, bahwa pada Rabu (26/5/2021), Komisi III DPRD Maluku bersama dengan pihak-pihak terkait juga akan melakukan on the spot di titik-titik yang sudah dilaporkan oleh BPBD, khusus untuk titik-titik yang ada di Kota Ambon dan di Kabupaten Maluku Tengah.

Dirinya juga menuturkan, pihak BPBD Provinsi Maluku sejauh ini juga sudah sudah menangani tanggap darurat, dengan melakukan pendataan dan distribusi beberapa bronjong maupun peralatan lainnya untuk penanganan darurat. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.