Lagi, Iptu Idris Mukadar Raih Predikat Kapolsek Terbaik

oleh -105 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Bukan hanya mampu menjalankan tugas kedinasan dengan baik, namun selaku oknum anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga dituntut mampu berbaur dengan baik dalam kehidupan sosisl dan bermasyarakat.

Hal ini ditegaskan Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKPB Agus Setiawan SIK, saat memberikan penghargaan Kapolsek Terbaik kepada Kapolsek Kepulauan Manipa, Iptu Idris Mukadar, ,S.Hi, dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7).

Mukadar sendiri, pernah menyandang predikat yang sama tatkala masih menjabat sebagai Kapolsek Huamual setahun lalu.

Menurutnya, prestasi yang ditunjukkan Mukadar bukan saja menjadi abdi negara yang baik yang bekerja keras, namun juga menjunjung tinggi kedaulatan negara serta selalu berbakti untuk bangsa.

Link Banner

”Iptu Idris Mukadar,S.Hi adalah salah satu personel terbaik yang dimiliki Polres SBB. Waktu menjabat sebagai Kapolsek Huamual juga mendapatkan penghargaan sebagai Kapolsek terbaik. Saat ini, penghargaan diberikan kepada Iptu Idris Mukadar di Polsek Manipa. Karena mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Masyarakat Manippa, sehingga bisa berdiri Mapolsek Manippa yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Manippa. Penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami berikan kepada seluruh masyarakat, tukang yang turut berpartisipasi atas berdirinya bangunan gedung Polsek tersebut. Semoga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Manippa,” ujarnya.

Baca Juga  Istana Luruskan Pernyataan Menhub Soal Izinkan Lagi Transportasi Beroperasi

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Mukadar yang merupakan putra asli Kepulauan Manipa ini justru merendahkan diri.

”Rasa syukur saya terlimpah kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa sebab telah dua kali mendapatkan perwira terbaik Polres Seram Bagian Barat berturut-turut, dalam Hari Ulang Tahun Bhayangkara, yaitu tahun 2018 dan 2019. Pertama di tahun 2018 terkait dengan pelaksanaan tugas yang diembankan untuk  menertibkan lokasi penambangan ilegal batu sinabar di Kecamatan Huamual, saat itu saya sebagai Kapolsek Huamual. Yang kedua di tahun 2019 saya diberikan penghargaan berkaitan dengan terobosan kreatif saya bersama anggota Polsek Manipa yang dibantu oleh warga masyarakat bergotong-royong membangun Polsek Manipa secara parmanaen dengan cara swadaya berukuran ukuran 8 m x 19 m. Dimana Polsek Manipa sebelumnya tidak memiliki kantor. Terobosan kreatif dapat membantu tugas-tugas kepolisian di bidang pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Tidak langsung merasa puas dengan prestasi yang sudah ditorehnya, Mukadar juga menegaskan akan berupaya menjadi perwira Polri yang lebih baik lagi dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab, khususnya dalam melayani masyarakat, negara dan bangsa.

Baca Juga  Jelang HUT OPM, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Sebarkan Ajakan Demonstrasi

”Dengan penghargaan ini saya akan lebih bersenerji lagi dalam tugas, sehingga dapat membantu masyarakat di wilayah hukum saya dalam memberikan pelayanan yang maksimal,” pungkasnya. (dodi)