Lomba Tembak Piala Kasad 2018, ajang pemilihan penembak berbakat

oleh -37 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Selain melatih dan mengoptimalkan kemampuan dan bakat menembak, Lomba Tembak Piala Kasad tahun 2018 juga merupakan ajang untuk mencari penembak-penembak berbakat yang akan dipersiapkan menghadapi even-even bertaraf nasional maupun internasional yang akan digelar pada masa mendatang.

Hal ini ditegaskan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, saat membuka secara resmi even dimaksud, di Lapangan Tembak Kartika TNI AD Cilodong, Jawa Barat, Senin (6/8).

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura, menyebutkan tema yang diusung dalam kegiatan ini ”Melalui Lomba Tembak Piala Kasad Ta. 2018 Kita Wujudkan Prajurit TNI AD Yang Jago Tembak, Berjiwa Ksatria dan Bermoral Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Baca Juga  Elly Toisutta Resmi Jabat Ketua PDK Kosgoro 1957 Maluku

Mulyono juga menegaskan bahwa lomba menembak Piala Kasad adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk mengevaluasi pembinaan satuan dalam jajaran TNI AD.

Link Banner

Menurutnya, Kotama harus mampu menemukan prajurit yang terbaik di satuannya untuk melanjutkan tradisi juara di Angkatan darat Internasional, baik AARM, BISAM dan AASAM.

Selain seremoni upacara pembukaan Lomba Tembak Piala Kasad, kegiatan juga dilanjutkan dengan Lomba Menembak antar Perwira Tinggi, di Lapangan Tembak Prakasa 1 Kostrad, Cilodong.

Sementara materi yang dipergunakan dalam lomba ini adalah Slow and Fapid Fire dan Materi Plat Baja.

Esensi lomba ini, tegasnya, bukan hanya untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan pembinaan penembak yang dilaksanakan oleh Kotama-kotama jajaran TNI AD.

Baca Juga  Dampak COVID-19, Peresmian Asrama Haji Waiheru Ditunda

Namun even ini, tambahnya, juga  merupakan ajang kaderisasi penembak berbakat menghadapi berbagai lomba tembak di masa yang akan datang. (pt-02)