Mahasiswa Poltekes Ternate Diduga Alami Pelecehan di RSUD Chasan Boesoirie

oleh -130 views

Porostimur.com, Ternate – Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Ternate inisial YM diduga mengalami pelecehan di RSUD Chasan Boesoirie. Pelaku pelecehan adalah perawat inisial AM.

Peristiwa itu terjadi saat YM menjalani praktikum di rumah sakit pemerintah itu pada 26 Agustus 2023. Pelaku AM adalah Kepala Ruangan IRDA B yang bertindak sebagai pembimbing korban.

Dugaan pelecehan itu dibenarkan Direktur Poltekes Ternate, Ridwan Yamko.

“Iya benar ada peristiwa itu. Terkait kejadian yang dialami mahasiswa praktikum sudah ditindaklanjuti dan meminta mahasiswa membuat kronologinya secara tertulis disertai dengan saksi-saksi yang terlibat,” kata Ridwan, Senin (18/9/2023).

Bahkan Poltekes Ternate telah bersurat kepada RSUD Chasan Boesoirie. Dalam surat itu, Poltekes Ternate meminta terduga pelaku AM dicopot dari jabatan sebagai pembimbing praktikum mahasiswa.

Baca Juga  2 Jet Tempur Rusia Cegat 2 Pesawat Pengebom Nuklir AS di Arktik

Terkait surat tersebut, manajemen RSUD Chasan Boesoirie mengabulkan permintaan Poltekes Ternate dengan mencopot AM dari jabatan sebagai pembimbing praktikum mahasiswi.

“Alhamdulillah kami terus memantau melalui jurusan. Proses praktikum telah berjalan lancar,” tutur Ridwan.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan korban, pelecehan terjadi sekitar pukul 11.00 WIT ketika dia dan dua rekannya masuk ke ruangan untuk bimbingan pendahuluan.

No More Posts Available.

No more pages to load.