Mailoa pimpin DPC PDIP Kota Ambon

oleh -156 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Total 5 nama sudah diusulkan DPC PDI Perjuangan Kota Ambon kepada DPP PDIP untuk menempati jabatan sebagai Ketua DPC PDIP.

Kelima nama tersebut yakni Lucky Upulatu Nikijuluw, Wenly Thenu, Jemmy Maatita, Jafry Taihutu dan Janes Riruma.

Sayangnya, DPP PDIP justru berpendapat lain terhadap kelima nama yang diusulkan menjabat Ketua DPC PDIP Kota Ambon.

Pasalnya, nama Gerald Mailoa yang sebelumnya tak berada dalam daftar dimaksud, justru disetujui menjadi pamnucak PDIP di Kota Ambon.

Adapun susunan kepengurusan DPC PDIP Kota Ambon yang disetujui yakni Gerald Mailoa (Ketua), Wenly Thenu (Sekretaris) dan Ira Nikijuluw (Bendahara).

Selain nama Mailoa, masih ada beberapa nama lain yang sudah disetujui DPP PDIP untuk menempati jabatan ketua pada beberapa DPC di Maluku, yakni Zeth Mariate (DPC PDIP SBB),  Arobik Kilian (SBT), Zeth Latukarlutu (Malteng), Arifin Latbual (Buru), Ahmad Umasangadji (Bursel), Andre Taborat (MTB), Chau Petrus (MBD), Fenny Lohy (Aru), Hamzah Ohoiwer (Tual) dan Stefanus Lain (Malra).

Baca Juga  Gelar Razia, Polsek Jailolo Selatan Amankan Ratusan Botol Miras Jenis Cap Tikus

Hal ini dibenarkan Ketua bidang Hubungan Internasional dan Pertahanan DPP PDIP, DR. Andreas H. Pareira,MA, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Senin (1/7) malam.

”Di Maluku juga DPC-DPC sudah menyampaikan pandangannya untuk meminta kepada Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk kemudian ditetapkan dalam kongres nanti. Sebagai Ketua Umum ini tentu suatu hal konsolidasi yang penting yang harus kita lakukan. Dengan demikian proses menuju kongres nanti bisa berjalan dengan lancar. Nah kita lihat, PDI Perjuangan itu setiap kader itu harus siap ditempatkan dimana saja. Kita ini petugas partai, prajurit semua ini. Jadi kalau prajurit itu harus siap dimana saja kita di tempatkan kita harus siap,” ujarnya.

Baca Juga  Mas Mispan

Dipilihnya nama Mailoa sendiri, akunya, justru sudah melalui sebuah tahap evaluasi oleh DPP PDIP.

”Yah, seperti yang tadi saya katakan tadi bahwa evaluasi itu menjadi kata kunci di dalam konsolidasi karena kita ingin bahwa mereka yang memimpin partai ini adalah kader-kader yang siap menjadi pelopor di setiap tingkatan. Tadi saya katakan kita jangan jadi kader pelapor aja. Tapi kita juga harus jadi pelopor dan pelopor itu adalah mereka-mereka yang bisa memimpin dan mereka melakukan inisiatif, mengkonsolidasi partai, mensolidkan partai. Dan kemudian bagaimana berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat pada umumnya. Ini penting. Sehingga dengan demikian PDI Perjuangan yang secara nasional adalah partai pemenang, di tingkat propinsi juga kita menjadi partai pemenang. Diharapkan ini menjadi pemenang di wilayah,” jelasnya.

Baca Juga  Tak Ada Lagi Kamera Nikon Buatan Jepang

Dengan dipilihnya Mailoa, tambahnya, DPP PDIP juga mengharapkan konsolidasi internal PDIP ”khususnya di Kota Ambon bisa berjalan dengan baik,

Ya tentu sebagai kader PDI Perjuangan beliau berada dalam posisi pemerintahan yang perlu kita dukung sepenuhnya. Sehingga, di tingkat nasional ada Pak Jokowi, di tingkat propinsi ada gubernur Pak Murad. Tentu ini adalah suatu sinergi yang kita harapkan antar pusat dan daerah. Dengan demikian untuk mau akselerasi proses pembangunan yang terjadi di Provinsi Maluku. Yah paling tidak sampai dengan saat ini konsolidasi pemerintahan berjalan baik,” pungkasnya.