Area Freeport Kembali Dihujani Tembakan oleh OTK

oleh -34 views
Link Banner

@porostimur.com | Timika: Teror penembakan kembali terjadi di area operasional PT Freeport Indonesia pada pukul 04.55 WIT, tepatnya disekitar Mile Point (MP) 45, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (2/7/2019).

Terkait hal ini, Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan mengatakan pihaknya telah melakukan konfirmasi ke Satuan Tugas (Satgas) Amole yang bertugas mengamankan area Freeport. Konfirmasi yang diperoleh bahwa benar telah terdengar lima kali suara tembakan di sekitar MP 45.

“Memang terjadi dan terdengar ada penembakan di sekitar mile 45 pada pukul kurang lebih 04.55,” kata Letkol Pio kepada awak media saat ditemui di Koramil Kota Timika, Selasa (2/7) sebagaimana dilansir okezone.com

Baca Juga  Dua Poros Koalisi Semakin Liar, Jokowi Bisa Kehilangan Kendali
Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan

Dari hasil penyisiran dan penelusuran yang dilakukan TNI, ditemukan bekas befak atau camp dan juga jejak kaki yang mengarah ke kali kabur, wilayah aliran sungai pembuangan limbah tailing Freeport. Namun, tidak ditemukan adanya selongsong amunisi.

Link Banner

“Dugaan, karena kalau kita melihat lokasinya ini dari kelompok yang berasal di wilayah lowland, kelompok dari Kali Kopi. Ini masih dugaan kita, karena kita tidak mendapatkan identifikasi yang cukup kuat,” ujarnya.

Saat ini situasi disekitar lokasi kejadian sudah kondusif setelah kurang lebih 30 personel TNI melakukan penyisiran. Namun antisiapsi terus dilakukan untuk menghindari kejadian yang sama. (red)