Minta Dukungan ASDP Indonesia Ferry Temui Kapolda Maluku

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Senior General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Regional IV, Fahmi Alweni, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si.

Kedatangan Fahmi untuk bersilaturahmi yang berlangsung di ruang kerja Kapolda, Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (4/6/2021).

Selain silaturahmi, kunjungan kerja tersebut juga bertujuan untuk meminta dukungan baik berupa pengamanan maupun pengawalan dari Polda Maluku.

“Kami sampaikan selamat datang di Markas Polda Maluku,” kata Kapolda Refdi menyambut kedatangan Fahmi yang didampingi seorang stafnya.

Dalam pertemuan itu, mantan Kakorlantas Polri ini mengingatkan kepada pihak ASDP Indonesia Ferry agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan di setiap pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga  Kapolda Maluku Ikut Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden RI

“Untuk di pelabuhan apakah selama ini protokol kesehatan selalu diterapkan dan apakah ada masalah selama ini. Kami berharap semuanya berjalan baik,” harap Kapolda.

Sementara itu, Fahmi Alweni, Senior General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry, menyampaikan maksud kedatangannya menemui orang nomor 1 Polda Maluku tersebut.

“Terima kasih Bapak Kapolda yang sudah menerima kunjungan silatuhrahmi kami ini,” ucap Fahmi.

Fahmi mengaku selain silaturahmi yang paling penting, di sisi lain pihaknya juga ingin menyampaikan beberapa agenda kerja yang akan dilaksanakan di Maluku. Yakni pembangunan sejumlah pelabuhan.

“ASDP akan membangun Pelabuhan di beberapa wilayah di Maluku. Dan kami sudah mendapat persetujuan dari Bapak Gubernur Maluku,” ungkapnya.

Baca Juga  Polres Maluku Tengah Tuntaskan Kasus Narkotika

Ia mengaku, terdapat sebanyak 72 buah pelabuhan di Maluku. Selain itu, pihaknya juga memiliki 52 buah kapal.

Umumnya, lanjut Fahmi, kapal yang dimiliki rata-rata sudah tua, atau berusia di atas 30 sampai 50 tahun.

“Kami akan bangun pelabuhan di Hunimua – Waipirit. Kami mohon dukungan apabila kami membutuhkan Pengamanan dan Pengawalan dari Polda Maluku,” pintanya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, Fahmi mengaku sejak mewabahnya pandemi Covid-19, pihaknya sudah menerapkannya.
“Kami di pelabuhan-pelabuhan selama ini selalu menerapkan protokol kesehatan dan belum ada kendala dan masalah sampai saat ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Kapolda didampingi Direktur Samapta dan Direktur Polairud Polda Maluku. (keket)