OTK Beraksi Lagi, 1 Nyawa Kembali Melayang di Hutan Pulau Haruku

oleh -3.884 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Satu lagi nyawa manusia melayang sia-sia akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab di hutan Pulau Haruku, Maluku Tengah, Selasa (15/2/2022).

Adalah YN (53) tahun, warga Desa Hulaliu yang menjadi korban tewas akibat peluru orang tak dikenal (OTK) di hutan pulau tersebut. Selain itu, seorang pemuda MT (27) tahun juga mengalami luka akibat berondongan senjata.

Kabid Humas Polda Maluku Muhammad Roem Ohoirat membenarkan peristiwa tersebut.

“Terdengar ada bunyi tembakan di hutan kemudian tadi ada salah satu warga yang kena tembak dan meninggal dunia dan salah satu juga mengalami luka-luka ini yang sangat kita sesalkan,” ujar Roem, Selasa (15/2/2022) di Mapolda Maluku.

Ohoirat menjelaskan, saat ini, sebanyak satu kompi lebih personil gabungan atau hampir 200 personil sudah berada di perbatasan antara Desa Hulaliu dan Desa Aboru.

Baca Juga  Preview Everton vs Liverpool: Badai Cedera Hantui Derbi Merseyside

“Aparat kita aparat kita di sana sebenarnya sudah banyakbaik itu di Hulaliu maupun yang ada di Oboru namun yang sangat kita sesalkan masyarakat mengambil jalan sendiri dengan cara masuk ke daerah-daerah, jalan-jalan tikus sehingga tidak bisa terpantau. Jelasnya masih ada bunyi tembakan itu yang sangat kita sesalkan,” imbuhnya.

Ohoirat bilang, sebenarnya jumlah aparat keamanan di sana sudah cukup banyak, baik dari Brimob maupun dari TNI.

Bahkan Kapolresta Pulau Ambon sudah ada di lokasi bahkan sekarang Polair juga sementara berpatroli di perairan Pulau Haruku.

“Kondisi terakhir yakni kita do’akan semoga tidak berkembang menjadi lebih parah lagi tapi yang jelasnya tadi masih ada dengar bunyi tembakan dan ada yang korban tadi,” tukasnya.

Baca Juga  Hari ini 510 Orang Divaksin, Besok GVP Polda Maluku Dibuka di Lapangan Tahapary

“Sekali lagi kami mengharapkan kepada masyarakat semua biar kita tambah aparat sebanyak apapun di sana tetapi kalau dari masyarakat tidak ada kesadaran hanya akan sia-sia saja. Jadi sekali lagi saya mengharap kepada masyarakat untuk menahan diri dan mari menyelesaikan masalah dengan hati yang tenang dan kepala dingin,” pungkasnya. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.