Pemerintah Negeri Urimessing Bantu Warga Korban Tanah Longsor

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Beberapa hari terakhir Kota Ambon diguyur hujan dan angin kencang yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang serta longsor, termasuk beberapa Kampung di Negeri Urimessing Kota Ambon.

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Negeri Urimessig yang hampir sebagian bersar warga masyarakatnya berada pada bukit dan lereng, maka jauh hari telah mengigatkat warganya untuk waspada terhadap kondisi alam yang sementara tidak bersahabat, serta telah membagi beberapa kontak person kepada Kepala Kampung, RW dan RT serta menjadikan kantor negeri sebagai tempat pengaduan korban bencana alam.

Kepada Porostimur.com, Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri Urimessing, Arthur Solsolay, S.TP, M.I.KOM, mengatakan, sampai saat ini Pemerintah Negeri Urimessing telah menerima laporan masyarakat tentang kejadian tanah lonsor dan pohon yang tumbang sebanyak lima kasus. Dari lima kasus itu yang bisa di tindak lanjuti adalah empat kasus.

Baca Juga  Tandang ke Osasuna, Real Madrid Berburu Puncak Klasemen

Menurut Solsolay, dari empat kasus itu, ada tersebar di Kampung Tuni, Mahia dan Kusu-Kusu Sementara Siwang dan Seri sampai hari ini belum ada laporan tentang korban bencana.

“Untuk membantu warga yang terkena bencana pihak Pemerintah Negeri telah menyalurkan bantuan emergensi berupa tarpal,karung dan skop, masing-masing keluar mendapatkannya sesuai kebutuhan,” ujar Solsolay.

Bencana yang dialami oleh warga Urimessing di Kampung Tuni, Mahia dan Kusu-kusu tidak ada korban jiwa.

Solsolay bilang, bantuan yang diberikan Pemerintah Urimessing dapat disesuaikan pos anggaran yang telah disiapkan dari Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa(ADD) selama 1 tahun anggaran yang hanya 5 persen.

“Untuk dana bencana yang sedikit ini diharapkan agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif terhadap masyarakat atau keluarga yang mengalami musibah tanah lonsor dan tumbangnya pohon untuk saling membantu satu sama lain,” harap Solsolay. (Olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.