Polda Bersama Ketua DPRD Dorong Percepatan Vaksinasi di Maluku Utara

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, bersama-sama dengan Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud mendorong percepatan vaksinasi dengan melakukan peninjauan langsung vaksinasi massal di aula Polres Ternate dan Gedung Dhuafa Center Ternate, Senin (13/9/2021).

Turut hadir dalam peninjauan Vaksinasi tersebut Irwasda Polda Maluku Utara, Kabidhumas Polda Maluku Utara serta Kapolres Ternate.

Wakapolda Maluku Utara dalam keterangannya menyampaikan bahwa perkembangan vaksinasi terakhir di Maluku Utara dapat dikatakan masih lambat, dan diharapkan dapat mengejar ketertinggalan vaksinasi. “Setiap jalur Transportasi baik Darat, Laut, dan Udara akan dilakukan pengecekan vaksinasi oleh petugas sebagai upaya untuk mendorong percepatan Vaksinasi di Maluku Utara”.

Baca Juga  Benny Susetyo: ASN Benteng Dalam Penanaman Nilai Pancasila

Lanjutnya, “Berdasarkan surat edaran menteri perhubungan bahwa semua perjalanan baik jalur udara, darat maupun laut harus bervaksin, berkaitan hal tersebut sekarang kita akan coba diwilayah Maluku Utara, dan nantinya akan ada petugas satgas yang akan mengecek kelengkapan vaksinasi baik surat Vaksin, kartu Vaksin atau melalui Aplikasi Pedulilindungi”.

Lanjutnya, terkait dengan titik-titik pengecekan vaksinasi, Wakapolda menyampaikan bahwa dengan adanya keterbatasan personel maka akan ada seleksi prioritas, yang artinya diprioritaskan dulu beberapa tempat dan setelah sudah berjalan maka akan dapat dilaksanakan disemua tempat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara mari kita segera vaksin, karena ini merupakan hal yang baik, aman dan halal untuk kesehatan kita bersama, dan mudah-mudahan akhir tahun nanti atas ijin Allah SWT, semua kembali normal”, harapnya.

Baca Juga  KP3 Pelabuhan Babang Amankan Miras Tak Bertuan dari KMP Lompa

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara menyampaikan bahwa Perkembangan vaksin untuk wilayah Provinsi Maluku Utara diperkirakan sudah mencapai 17% dan targetnya muda-mudahan bulan depan bisa mencapai 40 %.

“Saya meminta kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara bekerja sama dengan beberapa Kabupaten/Kota dengan tujuan agar dibantu tenaga kesehatannya disetiap Kabupaten/Kota”. Pintanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selaku Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara akan mendorong Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk melakukan komunikasi dengan para Bupati di beberapa Kabupaten/kota, agar vaksinasi lebih ditingkatkan lagi supaya kita mencapai target 40 atau 50%”, ujar Ketua DPRD Maluku Utara. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.