Polda Maluku Utara Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Para Pemudik

oleh -9 views

Porostimur.com, Ternate – Di samping upaya pengamanan arus mudik lebaran Idulfitri 1445 H, Polda Maluku Utara melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis di pelabuhan Speedboat di Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, Jumat (5/4/2024).

Kabidhumas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan bahwa masyarakat yang mudik lebaran siap dan sehat saat melakukan perjalanan.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan tersebut tidak hanya dilakukan sekali saja, melainkan akan terus dilaksanakan oleh personel Biddokkes. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kesehatan pemudik terjaga dengan baik sepanjang perjalanan.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan para pemudik dapat memperoleh informasi yang cukup tentang kondisi kesehatan mereka sebelum melakukan perjalanan jauh,” ujarnya.

Baca Juga  JCH Asal Maluku Utara 2024 Mulai Diterbangkan Menuju Embarkasi Makkasar

Tidak hanya itu, mereka juga dapat memperoleh saran atau tindakan medis yang diperlukan jika ditemukan adanya masalah kesehatan yang perlu ditangani sebelum berangkat.

Selain menggelar pemeriksaan kesehatan, personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang mudik untuk selalu memperhatikan barang bawaan masing-masing dan tetap memperhatikan keselamatan diri saat melakukan perjalanan.

No More Posts Available.

No more pages to load.